Rakyatnesia.com
Beranda Nasional Sidang Peredaran Sabu Teddy Minahasa Digelar Kembali Hari Ini, Agendanya Pembacaan Duplik , Kabar Indonesia

Sidang Peredaran Sabu Teddy Minahasa Digelar Kembali Hari Ini, Agendanya Pembacaan Duplik , Kabar Indonesia

Rakyatnesia – Sidang Peredaran Sabu Teddy Minahasa Digelar Kembali Hari Ini, Agendanya Pembacaan Duplik Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Sidang Peredaran Sabu Teddy Minahasa Digelar Kembali Hari Ini, Agendanya Pembacaan Duplik ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Sidang lanjutan kasus peredaran narkotika jenis sabu yang melibatkan terdakwa Mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa akan digelar kembali hari ini, Jumat (28/4). Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat ini, Teddy Minahasa akan membacakan duplik atau tanggapan atas replik jaksa penuntut umum.

“Agendanya adalah tanggapan kembali atau duplik dari terdakwa atau penasihat hukumnya atas jawaban atau replik yang telah diajukan oleh penuntut umum,” kata Hakim Ketua Jon Sarman Saragih dalam persidangan, Selasa (18/4) lalu.

Dalam agenda tersebut, duplik yang akan dibacakan tak hanya dari penasehat hukum Teddy, melainkan dirinya sendiri memiliki duplik pribadi.

“Terdakwa akan mengajukan duplik secara pribadi karena jaksa dalam repliknya membahas dan menanggapi terkait replik daripada terdakwa,” ungkap penasihat hukum Teddy, Anthony Djono.

Baca Juga: Disesalkan, Pembongkaran Paksa Menara Telekomunikasi di Kabupaten Badung

Untuk diketahui, terdakwa eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa dituntut pidana mati dalam kasus peredaran narkotika jenis sabu yang disisihkan dari barang bukti pengungkapan sabu di Polres Bukittinggi. Hal itu diungkapkan Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

“Menjatuhkan Pidana terhadap Terdakwa Teddy Minahasa Putra bin H.
Abu Bakar (Alm) dengan pidana mati dengan perintah terdakwa tetap ditahan,” ujar Jaksa membacakan tuntutannya, Kamis (30/3).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) meyebut tak ada hal yang meringankan Teddy Minahasa terkait dengan kasus yang menjeratnya soal peredaran narkotika jenis sabu.

“Hal-hal yang meringankan tidak ada,” kata Jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (30/3).

Pertimbangan tak adanya hal meringankan untuk Teddy ini berbeda dengan para terdakwa lain dalam kasus ini, seperti AKBP Dody Prawiranegara, Kompol Kasranto, Linda Pujiastuti, maupun Syamsul Maarif.

Baca Juga: Waspada Hujan di Jakarta Hari Ini

Terhadap para terdakwa di atas, sebelumnya ada hal meringankan berupa pengakuan salah dan perasaan menyesal dari para terdakwa.

Sedangkan Teddy Minahasa sendiri, hingga sidang pemeriksaan terakhirnya sebelum pembacaan tuntutan hari ini memang mengaku tak bersalah dan tak menyesali perbuatannya.

“Apakah saudara merasa bersalah?” tanya Hakim Ketua Jon Sarman Saragih dalam persidangan Kamis, (16/3) lalu.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan:

Iklan