Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Safari Ramadhan Di Ngaglik, Kasiman, Bupati Bojonegoro Sosialisasikan Program Pembangunan dan SDM

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Setelah sepekan lebih ada kegiatan di luar daerah, kini, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah kembali melanjutkan kegiatan Safari Ramadan 1443 Hijriah yang bertepatan dengan tahun 2022 Masehi ini.

Giliran Masjid Darussalam, yang berada di Dusun Bangsri, Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dijadikan sasaran kegiatan Safari Ramadhan, yang berlangsung, Senin (25/4/2022).

Kegiatan diawali penyerahan bingkisan lansia, dan santunan orang meninggal secara simbolis oleh Bupati Anna Mu’awanah. Acara diaknjutkan dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Kyai Gufron Munajat.

Dalam tausyiahnya Kyai Gufron menjelaskan, Ramadan penuh dengan makna apabila umat Islam dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya. Di antaranya memperbanyak ibadah dan amal sholeh serta memperbanyak membaca Al-qur’an.

Baca Juga  Babinsa Koramil Dander Kawal Serbuan Vaksinasi Kodim 0813 Bojonegoro Kepada Masyarakat

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan, Safari Ramadan merupakan ajang silaturahmi. Walaupun berbeda-beda dan beraneka ragam suku, tetap bersatu dan harmonis.

“Suasana kekeluargaan yang saling pengertian, hangat, harmonis, bisa meningkatkan semangat dan kekompakan. Dengan demikian suasana yang aman, nyaman dan damai dapat diciptakan dan dirasakan oleh semua orang,” kata Letkol Arm Arif Yudho Purnomo menegaskan.

Lanjut Letkol Arm Arif Yudho Puewanto, dengan bersatu maka mereka merasa sehati dan sejiwa. Seperti filosofi sapulidi. Dari lidi-lidi yang kecil dirangkai dan diikat menjadi satu dalam satu kekuatan, bisa membersihkan ruangan dan halaman yang luas sekalipun.

Baca Juga  Dirlantas Polda Jatim Cek Pos Mudik 2022 di Bojonegoro

Dalam kata sembutanya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan, bahwa kegiatan Safari Ramadan oleh Forkopimda Bojonegoro, merupakan ajang silaturahmi dan sambung rasa dengan warga juga untuk menyerap aspirasi warga serta bisa melihat keadaan warga serta meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung.

“Alhamdulillah penyakit Covid-19 atau omicron kasusnya sudah menurun, mudah-mudahan cepat hilang,” ujar Bupati wanita pertama di Bumi Angling Dharma ini.

Baca Juga  Pemprov Jatim Sediakan 10 Armada Bus Mudik Gratis Untuk Rute Jakarta - Jatim

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya  berharap dengan kegiatan Safari Ramadan ini, Pemkab Bojonegoro bisa menjalin silaturahmi sekaligus menyosialisasikan program pembangunan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) di wilayahnya itu.

Selain Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, hadir pula, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, perwakilan OPD, Camat Kasiman Basuki besrta Forkopimca Kasiman, Kades Se-Kec. Kasiman, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tamu undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button