Update Sebaran Covid-19 Di Kabupaten Bojonegoro, Minggu 26 April 2020

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Update sebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (26/4/2020), ada tambahan 3 ODP (Orang Dalam Pengawasan).

Dari grafik pemantauan hari ini, jumlah ODP bertambah 3 orang, yang berasal dari Kecamatan Kalitidu 2 orang dan dari Kecamatan Kedungadem 1 orang. 

Adapun ODP yang telah selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak 3 orang, yakni, dari wilayah Kecamatan Baureno 1 orang dan dar Kecamatan Gondang 1 orang dan dari Kecamatan Sukosewu 1 orang. Jumlah ODP terpantau sebanyak 38 orang.

Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro kepada para awak media mengatakan, bahwa ODP hari ini sebanyak 38 orang. ODP yang selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 125 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 163 orang.

Masih menurut Masirin, untuk status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) hari ini nihil, dikarenakan mereka yang berstatus PDP kemarin itu, telah meninggal dunia. PDP asal Kecamatan Trucuk meninggal dunia.

“Seorang PDP asal Kecamatan Trucuk meninggal dunia saat dalam perawatan di Ruang Isolasi RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, hari Sabtu tanggal 25 April malam dan dimakamkan Minggu 26 April pagi, dengan Protokol SOP Covid-19 di Pemakaman Umum Desa Sranak, Trucuk, pagi tadi,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat Kabag Pembangunan Setkab Bojonegoro itu, Minggu (26/4/2020).

Lanjut Masirin, hari ini status PDP kumulatif sebanyak 3 orang, telah meninggal dunia. Sedangkan, untuk status terkonfirmasi positif hari ini tetap sebanyak 7 orang.

Ditambahkan, mereka yang positif Covid-19 berasal dari wilayah Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Gondang 2 orang, Kepohbaru 1 orang, Trucuk 1 orang dan Purwosari 1 orang. Status positif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini sebanyak 8 orang, 1 orang meninggal dunia.

“Untuk status ODR (Orang Dalam Resiko) sebanyak 37.050 orang dan OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 216 orang,” ungkapnya.

Perlu diketahui, bagi masyarakat yang butuh informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id

**(Kis/Red).

.

Bagikan

Also Read