Babinsa Koramil Baureno Dan Sakawira Kartika Bergerak Bagikan Sembako

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Tingkatkan sikap solidaritas, empati dan kepedulian terhadap sesama serta mengusung semangat Berjuang Gelorakan Rakyat (Bergerak) untuk saling mendukung dan saling menjaga, Pramuka Saka Wira Kartika bersama Babinsa jajaran Koramil 0813-06/Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak virus corona (Covid-19), Sabtu (25/4/2020).

Pamong Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemi virus corona.

“Kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu itu merupakan implementasi dari dharma bakti pramuka di masa sulit akibat pandemi Covid-19 sekarang ini,” ungkapnya.

Terkait masalah pandemi Covid-19 ini, menurutnya adalah masalah bersama, bukan hanya menjadi masalah pemerintah saja. Sehingga, diperlukan kesadaran dan peran aktif seluruh lapisan masyarakat dalam penanganan virus corona khususnya yang berkenaan dengan kedisiplinan dan dampak sosialnya.

“Kita dapat memerangi wabah virus corona ini apabila kita ber sama-sama bergandengan tangan untuk melakukan apa yang kita bisa,” tambahnya.

Paket sembako dari dana sukarela para anggota Babinsa dan anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-06/Baureno terdiri dari beras, mie instant, kecap dan teh tersebut, pihaknya langsung mengantarkan ke rumah-rumah warga kurang mampu yang sebelumnya sudah di data oleh para Babinsa tersebut.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dalam meringankan beban warga kurang mampu yang terimbas langsung karena pandemi virus corona,” katanya sambil berharap.

*(Sumber: Humas Kodim 0813 Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read