Ganjar Didaulat jadi Capres, Srikandi PDIP Surabaya: Kabar Bahagia di Hari Kartini , Kabar Indonesia

Sukisno

Ganjar Didaulat jadi Capres, Srikandi PDIP Surabaya: Kabar Bahagia di Hari Kartini , Kabar Indonesia
Bagikan

Rakyatnesia – Ganjar Didaulat jadi Capres, Srikandi PDIP Surabaya: Kabar Bahagia di Hari Kartini Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Ganjar Didaulat jadi Capres, Srikandi PDIP Surabaya: Kabar Bahagia di Hari Kartini ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres merupakan kabar bahagia di Hari Kartini, dikutip dari Rakyatnesia.

“Kami mendengar kabar yang sangat membahagiakan di Hari Kartini ini,” ujar Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Khusnul Khotimah yang mewakili Srikandi PDIP Surabaya, Jumat (21/4).

Baca Juga: Ganjar Diumumkan Capres PDIP, Wakil Wali Kota Surabaya Siap Dukung

Diketahui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat.

Menurut dia, pengumuman Ganjar sebagai capres PDI Perjuangan di momen Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April menjadi momen sangat spesial bagi perempuan Indonesia. Selain itu juga membangkitkan gairah para Srikandi PDI Perjuangan Surabaya, untuk satu komando memenangkan Ganjar.

Baca Juga: Muhammadiyah: Idul fitri Momen Implementasikan Islam Berkemajuan

“Pak Ganjar yang terkenal sangat pro perempuan telah dipilih Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai capres. Kami sangat antusias menyambutnya,” ujar Ketua Komisi D DPRD Surabaya ini.

Menurut Khusnul, dipilihnya tanggal 21 April sebagai pengumuman Ganjar sebagai capres, memiliki arti yang sangat mendalam. Sebab peringatan Hari Kartini adalah sebuah hari yang didedikasikan untuk mengenang semangat pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini, dalam membangun prinsip emansipasi dan perjuangan kaum perempuan.

Baca Juga: Bentrok TNI-Polri Saat Pertandingan Futsal, 4 Polisi Alami Luka-luka

“Ibu Kartini juga menjadi simbol untuk berani melakukan terobosan, mengirim pesan pencerahan kepada semua tentang pentingnya kaum perempuan. Sehingga pengumuman Pak Ganjar capres juga menjadi momentum untuk tiada henti membangun semangat keadilan gender di berbagai bidang kehidupan,” katanya.

Selama Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah, kata dia, program-program Ganjar sangat memuliakan para perempuan dan hasilnya dirasakan begitu nyata bagi perempuan.

Baca Juga: Berlebaran Hari Ini, Wanda Hamidah Ungkap Kekecewaannya ke Pemerintah

“Kami ingin, program-program Pak Ganjar yang pro perempuan, yang mengusung semangat emansipasi ini bisa lebih dirasakan masyarakat Indonesia secara luas. Makanya kami akan bahu-membahu memenangkan Pak Ganjar. Kami satu komando dengan apa yang disampaikan Ibu Megawati untuk memenangkan Pak Ganjar,” ucapnya.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Also Read

Tags