News

Keren, Warga Jatim Mudik Pakai Bus VIP dari Gubernur Khofifah , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Keren, Warga Jatim Mudik Pakai Bus VIP dari Gubernur Khofifah Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Keren, Warga Jatim Mudik Pakai Bus VIP dari Gubernur Khofifah ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 90 bus program Mudik Bareng Gratis Pemprov Jatim. Pemberangkatan dilakukan di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim, Jalan A. Yani Surabaya, Rabu (19/4).

Total ada 3.554 orang pemudik yang diantar menuju kampung halaman di 15 kabupaten/kota di Jawa Timur. Gubernur menyempatkan diri menyapa para pemudik di dalam bus dan memberikan sejumlah bingkisan.

Khofifah mengatakan, melalui program Mudik Gratis itu, layanan keamanan pemudik betul-betul dijaga. Mulai dari kelayakan kendaraan hingga keamanan pemudik.

”Jadi setiap satu rute, ada mobil Patwal. Jadi mereka ini adalah warga-warga VIP yang keamanannya dijaga sepanjang perjalanan mudik. Saya pikir ini cara kita memberikan penghormatan dan kemuliaan dalam menjemput kemenangan Hari Raya Idul Fitri,” ujar Khofifah.

Gubernur menambahkan, pelayanan terbaik kepada masyarakat itu juga bertujuan mengurangi tingkat kecelakaan akibat melonjaknya jumlah kendaraan saat mudik. Tak hanya itu, program itu juga bertujuan mengurai kemacetan.

Total ada 90 unit bus non ekonomi dan 3.600 kursi. Per 18 April, penumpang yang mengikuti program Mudik Bareng Gratis mencapai 3.554 orang.

Ada 17 rute bus yang berangkat dari Surabaya. Dengan rincian ke Tulungagung sebanyak 3 bus dengan penumpang mencapai 115, Trenggalek (7 bus 271 penumpang), Magetan (10 bus 400 penumpang), Madiun (8 bus 320 penumpang), Ngawi (7 bus 280 penumpang).

Penumpang tujuan Ponorogo adalah yang terbanyak dengan 14 bus berisi 560 penumpang. Kemudian Pacitan 11 bus dengan 440 penumpang, dan Jember 5 bus dengan 199 penumpang.

Selain itu, rute ke Banyuwangi (jalur Jember) 8 bus dengan 318 penumpang, Banyuwangi (jalur Situbondo) 4 bus 156 penumpang, Tuban 1 bus dengan 40 penumpang, Sumenep 2 bus dengan 80 penumpang, Bojonegoro 2 bus dengan 77 penumpang, Bondowoso 1 bus dengan 39 penumpang, Blitar (Jalur Malang) 2 bus dengan 66 penumpang, Nganjuk (via jalan arteri) 3 bus dengan 120 penumpang, serta Blitar (jalur Pare) 2 bus dengan 70 penumpang.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button