News

H-2 Lebaran 2023, Jalur Nagreg Bandung Dipenuhi Pemudik, Padat Merayap , Kabar Terkini

Rakyatnesia – H-2 Lebaran 2023, Jalur Nagreg Bandung Dipenuhi Pemudik, Padat Merayap Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, walaupun hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan H-2 Lebaran 2023, Jalur Nagreg Bandung Dipenuhi Pemudik, Padat Merayap ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memandang atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Arus mudik di jalur nasional kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dalam kondisi padat merayap pada Kamis (20/4) atau H-2 Lebaran 2023.

Humas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo mengatakan pada H-2 ini volume kendaraan yang melintas jalur selatan melalui Nagreg terpantau meningkat pesat.

“Terpantau dari pukul 00.00 WIB sampai saat ini lalu lintas lumayan deras mengarah Nagreg,” kata Eric di Pos Pemantauan Dishub di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/4).

Baca Juga: Arus Mudik Berangsur Lancar, Contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan

Kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di Nagreg, Rakyatnesia lain karena imbas kepadatan yang terjadi di kawasan Limbangan (Kabupaten Garut). Di samping itu, sejumlah kendaraan pemudik mulai menepi untuk mempersiapkan berbuka puasa.

Selain itu, kepadatan diakibatkan lajur ke arah timur yang menyempit dari tiga lajur menjadi satu lajur mulai dari kawasan Cikaledong (Nagreg) hingga ke Limbangan.

Eric menjelaskan volume kendaraan di Nagreg memuncak pada H-3 Lebaran 2023. Selama 24 jam pada H-3 itu, menurutnya, tercatat ada sebanyak 129 ribu kendaraan yang melintasi Nagreg ke arah timur.

Baca Juga: Arus Mudik di Tol Cisumdawu Meningkat Pesat pada H-3 Lebaran 2023

Kemudian pada H-2 Lebaran 2023, jumlah kendaraan yang melintasi Nagreg berpotensi lebih banyak dibandingkan H-3. Karena pada H-2 sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB tercatat sudah ada 53 ribu kendaraan yang melintasi Nagreg.

“Data H-3 sebenarnya sudah memecahkan puncak arus mudik tahun 2022 yang berjumlah hanya 121 ribu kendaraan,” katanya.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button