News

Ribuan Warga Salat Idul Fitri di Alun-Alun Karanganyar, Besok Bupati Jadi Khatib , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Ribuan Warga Salat Idul Fitri di Alun-Alun Karanganyar, Besok Bupati Jadi Khatib Pencarian perihal Berita Nasional di dunia maya kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Ribuan Warga Salat Idul Fitri di Alun-Alun Karanganyar, Besok Bupati Jadi Khatib ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Salat Idul Fitri yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Alun-Alun Karanganyar diikuti ribuan warga, Jumat (21/4/2023) pagi. Didaulaut sebagai imam Ustad Roza Basri Salafudin, dan bertindak sebagai khatib, Ketua PDM Karanganyar Muh Syamsuri.

Dalam khotbahnya Syamsuri mengatakan, Ramadan dan Idul Fitri merupakan media berdialog dengan nurani. “Insya Allah kita mengetahui apa kekurangan kita. Selanjutnya, kita memperbaiki diri sehingga kualitas keimanan dan ketakwaan bertambah. Mari kita berdialog dengan nurani. Amalan pada bulan Ramadan kita jadikan modal pada bulan selanjutnya. Rencana apa yang telah susun untuk hari esok yang lebih baik dari hari ini,” terangnya seperti dikutip Radar Solo.

Ditegaskan Syamsuri, jika hari ini sama dengan hari kemarin, esok sama dengan hari ini bahkan mungkin lebih jelek, apa artinya ber-Idul Fitri manakala nurani dibohongi, nikmat Allah pun dikorupsi.

Baca Juga: H-1 Lebaran, Posko THR Kemnaker Terima 2.129 Aduan

“Apa artinya Idul Fitri jika kebencian tetap kebencian, tak berganti kasih sayang. Zalim tetap zalim tak berganti alim, kebohongan tetap kebohongan tak berganti kejujuran. Ketumpulan perasaan tetap ketumpulan tak berganti kepekaan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono menuturkan, pemkab memfasilitasi yang salat Idul Fitri Jumat (21/4/2023), maupun Sabtu (22/4/2023). Untuk Pemkab Karanganyar menggelar Salat Idul Fitri sesuai keputusan pemerintah pusat, Sabtu (22/4/2023) di Masjid Agung Madaniyah.

Rencananya, didaulat sebagai imam adalah pimpinan Pondok Pesantren Isy Karima Karangpandan Ustad Syihabbudin Al Hafidz, dan bupati Karanganyar sebagai Khatib.

Baca Juga: Diguyur Hujan, PP Muhammadiyah Tetap Gelar Salat Idul Fitri

“Yang melaksanakan (salat Idul Fitri) Jumat silakan, yang akan melaksanakan Sabtu, ya silakan. Kami fasilitasi semuanya untuk bisa melakukan ibadah salat Ied,” ujar bupati belum lama ini.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button