Ludes Terbakar, Kandang sapi Milik Warga Padang, Trucuk

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Musibah kebakaran kembali terjadi di Wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (20/4/2022)

Kebakaran kandang sapi yang terbuat Dari galvalum itu, dilaporkan oleh Slamet yang sehari-hari menjabat Sebagai anggota Satpol PP Kecamatan Trucuk ke Pos Kota Dinas Pemadam Kebakaran (Dinas Damkar) Bojonegoro, Rabu (20/4/2022) sekira pukul 10:23 WIB.

Kandang milik Sutiman (61) warga Ds Padang, RT 009, RW 002, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, diduga diakibatkan tungku perapian di Kandang sapi yang sudah dipadamkan ternyata masih menyala.

Akibatnya, api di tungku itu menjalar dan membalar jerami di sekitar kandang hingga membuat kandang sapi itu terbakar dan meleleh Karena bahannya yang berasal Dari galvalun.

Kepala Dinas Kebakaran Bojonegoro Ahmad Gunawan, melalui Kabid Pemadaman Ahmad Adi Winarno membenarkan jika telah terjadi musinlbah kebakaran di Wilayahnya tersebut.

Lanjut Ahmad Adi Winarno, begitu memperoleh laporan, armada dan petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan Pemadaman, sekira pukul 10:44 WIB.

“Alhamdulillah, kebakaran dapat dipadamkan sekitar pukul 11:00 WIB dengan mengerahkan 1 unit armada Fire Truck beserta 7 personil dari Pos Kota,” ungkapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah Kebakaran tersebut. Hanya saja korban mengalami kerugian 1 (satu) plat galvalum yang memuai atau meleleh karena alami kebakaran tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, petugas juga memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar Bojonegoro itu.

Adapun unsur yang Terlibat Dalam Pemadaman, yakni, Dinas Damkar Bojonegoro,
BPBD Bojonegoro, Satpol PP Kecamatan Trucuk, Pemilik Kandang, Warga Masyarakat Setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read