News

Bersama Bulog, Gubernur Khofifah Salurkan Cadangan Pangan Ratusan Ribu Ton Beras , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Bersama Bulog, Gubernur Khofifah Salurkan Cadangan Pangan Ratusan Ribu Ton Beras Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, padahal hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Bersama Bulog, Gubernur Khofifah Salurkan Cadangan Pangan Ratusan Ribu Ton Beras ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Perum Bulog menyalurkan cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras sebanyak 102.754,26 ton. CPP tersebut akan disalurkan sebagai pertolongan pangan masyarakat selama tiga bulan mulai Maret sampai Mei.

Gubernur Khofifah menjelaskan, penyaluran pertolongan pangan itu dilakukan berdasar surat Kepala Badan Pangan Nasional No. 82/TS.03.03/K/3/2023 yang menginstruksikan untuk segera melaksanakan penyaluran pertolongan bahan pangan berupa beras.

Khofifah menjelaskan, pertolongan bahan pangan tersebut akan disalurkan untuk 3.425.142 keluarga penerima manfaat di Jawa Timur. Masing-masing keluarga menerima 10 kg beras per bulan selama tiga bulan mulai Maret hingga Mei.

Baca Juga: Raih Silver Champion IEM Regional Award 2023, Khofifah Komitmen Dorong Fashion Muslim

”Jadi setiap bulan mulai Maret sampai Mei, Bulog menyalurkan 34.251,42 ton per bulan. Kita salurkan berdasar data by name by address,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (16/4).

Gubernur Khofifah menuturkan, masyarakat penerima pertolongan bahan pangan itu adalah keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH)/pertolongan pangan non tunai (BPNT), yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

”Disalurkan kepada keluarga penerima manfaat yang ada dalam DTKS, yang masuk dalam PKH atau BPNT,” tutur Khofifah.

Baca Juga: Musrenbang RKPD 2024, Gubernur Khofifah Sampaikan 9 Poin

Untuk pendistribusian, Khofifah mengatakan, penyaluran pertolongan pangan tersebut didistribusikan melalui PT Pos Indonesia.

Gubernur Khofifah berharap penyaluran pertolongan pangan itu dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat. Utamanya pada Ramadan dan jelang Lebaran tahun ini. Masyarakat akan merasa tenang jika ada stok beras di rumah.

”Saya sudah keliling ke pasar-pasar di beberapa kabupaten di Jawa Timur, alhamdulillah berbagai bapok harganya stabil dan pertolongan pangan beras ini semoga bisa menambah kebahagiaan bagi masyarakat,” ucap Khofifah.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo dan Gubernur Khofifah Awali Tanam Padi di Jatim

Menurut dia, dengan harga bahan pangan yang stabil dan adanya pertolongan bahan pangan berupa beras akan membuat masyarakat menjadi lebih tenang dan semakin khusyuk menjalankan ibadah Ramadan.

”Kalau hatinya tenang insya Allah ibadahnya lancar, dan lebih khusyuk apalagi menjelang Idul Fitri tentu masyarakat merasa tenang jika ada stok beras di rumah,” terang Khofifah.

Dikutip dari Jawa Pos

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button