Hadapi Pandemi Covid-19, Polres Bojonegoro Laksanakan Bhaksos Dengan Mendirikan Dapur Umum

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT NESIA) – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dalam wilayah hukum Polres Bojonegoro melaksanakan bhakti sosial dengan mendirikan dapur umum bagi masyarakat.

“Bakti Sosial tersebut dengan tujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi saat ini adanya wabah Covid-19  sehingga berdampak dalam segi perekonomian mereka,” demikian dikatakan Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan,SIK,MH, Jum’at (17/4/2020).

Masih menurut kapolres, bahwa Polres Bojonegoro dan jajaran mendirikan dapur umum merupkan upaya membantu warga yang terkena dampak covid-19.

Lanjut M. Budi Hendrawan, Kegiatan dapur umum di Polres sendiri menggunakan tempat milik anggota sebagai dapur umum yang berada di Desa Banjarjo, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Sedangkan, dapur umum yang berada di Polsek jajaran, diserahkan ke Kapolsek untuk menentukan tempat sebagai dapur umum. Mereka yang masak hingga proses membungkus nasi, berasal dari anggota Polwan dan ASN setempat.

“Untuk Polres Bojonegoro sudah siap dengan dapur umumnya. Ini upaya kita (Polri) untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Sedangkan yang memasak kita gunakan anggota Polwan dan ASN,” tegas kapolres yang asli Putra Desa Sumbergede, Kecamatan Kepobaru itu.

Adapun sasaran penerima makanan dari dapur umum ini adalah warga sekitar yang ekonominya menengah ke bawah, para tukang becak, pengemudi ojek dan para pekerja buruh harian yang terdampak adanya pandemic Covid-19 ini.

“Tak hanya meringankan beban hidup masyarakat saja. Namun, apa yang dilakukan Polres Bojonegoro dan jajaran ini diharapkan mampu membangkitkan semangat masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan, bahwa sebenarnya masih banyak orang yang peduli dengan saudara di sekitarnya, yang saat ini sedang tertimpa musibah wabah Virus Corona yang sangat berbahaya hingga bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya itu.

**(Sumber: Subbag Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read