Guna Mengantisipsi Anggotanya Terhadap Bahaya Narkoba. Polres Blora Gelar Test Urine

Sukisno

Bagikan

BLORA (Rakyat Independen)- Polres Blora mengadakan Test urine bagi para anggotanya, di Mapolres setempat, Jum’at (15/4/2016) lalu.

Semua anggota tidak luput dari tes urine itu, termasuk para perwiranya. Bahkan, Kabag Ops Polres, Kompol Wilhelmus Sareng Kelang dan para Kepala Satuan (Kasat), juga ikut menjalani test yang dilaksanakan Sat Narkoba yang bekerja sama dengan Dokes Sebanyak 200 anggota kepolisian di jajaran Polres Blora menjalani test urin.

Pemeriksaan urin secara mendadak ini dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran dan pemakaian narkoba di lembaga penegak hukum itu. Hasil dari test urin hari ini, ternyata tidak ada satupun anggota Polres Blora yang terindikasi menggunakan narkoba.

Kabag Ops Polres, Kompol Wilhelmus Sareng Kelang memantau langsung anggotanya yang tengah menjalani tes urine di Mapolres. Mereka satu per satu menyerahkan sempel urin untuk diperiksa dengan dijaga ketat oleh anggota Provost.

Kompol Wilhelmus Sareng Kelang, Jum’at 15 April 2016. Dian menambahkan, tes urine tersebut dilakukan secara mendadak dan tidak ada pemberitahuan sama sekali. Hal ini dimaksudkan agar anggota tidak ada yang tahu dan tes berjalan apa adanya.

Selain itu, kegiatan tersebut di gelar bekerjasama dengan Dokes Polres Blora, sehingga masyarakat mengetahui bahwa Polisi juga melakukan test urin.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana menyebutkan test urin ini dilakukan dalam satu tahun dua kali untuk seluruh personil Polres Blora, dan akan ditindak lanjuti ke polsek-polsek, sebagai antisipasi agar anggota Polres Blora tidak ada yang terjerat kasus narkoba.

Bagi Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana, tidak menutup kemungkinan ada anggota yang memakai atau terlibat jaringan barang haram itu.

“Untuk pemakai mungkin akan kita rehabilitasi, sedangkan pengedar akan ditindak sesuai prosedur hukum yang berlaku. **(Lukman).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar