Korlantas Polri Petakan 9 Titik Rawan Kecelakaan di Tol Trans Jawa

Sukisno

Bagikan

JAKARTA (RAKYATNESIA) – Korlantas Polri telah melakukan pemetaan terhadap 9 titik di ruas Tol Trans Jawa yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa perjalanan mudik lebaran tahun 2023.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si, menjelaskan bahwa sembilan titik itu menjadi lokasi black spot karena dimomen mudik sebelumnya banyak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban luka berat hingga meninggal dunia.

“Jarak radius dari titik black spot 500 meter, poin laka minimal 30 atau lebih laka menyebabkan meninggal dunia 30 point, luka berat 5 point dan luka ringan 1 point,” jelas Dirgakkum Korlantas Polri dalam keterangan resminya dilansir dari realita.co, Minggu (16/4/23).

Jenderal Bintang Satu itu pun mengungkapkan bahwa data tersebut didapat setelah mencatat kejadian di dua tahun periode perjalanan mudik lebaran sebelumnya. Berikut adalah sembilan black spot atau titik yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas selama masa perjalanan mudik lebaran 2023 berdasarkan data Korlantas Polri:

1. Tol Jakarta-Merak KM 68
2. Tol Jakarta-Merak KM 64
3. Tol Jakarta-Cikampek KM 48
4. Tol Jakarta-Cikampek KM 66 A
5. Tol Cikopo-Paliaman KM 78
6. Tol Cikopo-Paliaman KM 131
7. Tol Solo-Ngawi KM 552
8. Tol Solo-Ngawi KM 569
9. Tol Ngawi-Kertosono KM 639

Dirgakkum Korlantas Polri memprediksi arus mudik libur lebaran 1444 H atau tahun 2023 ini bakal mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya karena pasca pandemi. Prediksi naiknya arus mudik libur lebaran tahun ini adalah salah satunya lantaran sudah dicabutnya aturan PPKM Covid-19.

**(Sumber: realita.co/Red).

Bagikan

Also Read