Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

moch akbar fitrianto

hasil argentina el salvador
Bagikan

Timnas Argentina Berlaga di uji COba Internasional tanpa pemain andalan mereka, Lionel Messi. Meski Begitu Ketika melawan EL Salvador, Argentina masih mampu menang telak dengan skor 3-0.

Tiga gol Argentina datang dari aksi Cristian Romero (16’) dan Enzo Fernandez (42’) di babak pertama. Lalu gol terakhir tercipta di babak kedua, yang disumbangkan oleh Giovani Lo Celso (52’).

Babak Pertama

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- langsung tancap gas sejak menit awal. Tim yang dinahkodai Lionel Scaloni itu mendominasi jalannya pertandingan ketimbang El Salvador.

Hingga akhirnya, Argentina berhasil membuka keran golnya pada menit ke-16 lewat gol yang dicetak Cristian Romero usai memanfaatkan umpan dari Angel Di Maria. La Albiceleste terus menekan pertahanan El Salvador.

Namun begitu, belum ada tambahan gol yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-35. Sementara El Salvador benar-benar dibuat bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja oleh Argentina.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Argentina sukses menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 atas El Salvador lewat gol Enzo Fernandez. Hasilnya, La Albiceleste pun unggul sementara di babak pertama.


Babak Kedua

Usai turun minum, Argentina tidak menurunkan tempo permainannya. La Albiceleste masih mendominasi jalannya laga dan cukup nyaman dalam menggempur pertahanan dari El Salvador.

Hasilnya, Argentina pun berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-52. Gol tersebut dicetak oleh Giovani Lo Celso usai memanfaatkan umpan matang dari Lautaro Martinez.

La Albiceleste masih berhasrat menambah pundi-pundi golnya ke gawang El Salvador. Tapi serangan-serangan yang mereka lancarkan belum berbuah manis hingga laga memasuki menit ke-80.

Sampai akhirnya, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Argentina menutup laga dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas atas El Salvador.

Susunan Pemain Argentina vs El Salvador:

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nehuen Perez, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, Nicolas Gonzalez; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Giovani Lo Celso; Angel Di Maria, Lautaro Martinez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

El Savador (5-3-2): Mario Martinez; Bryan Tamacas, Melvin Cruz, Rudy Claval, Jorge Cruz, Narciso Orellana; Nelson Blanco, Cristian Martinez, Darwin Ceren; Jario Henriquez, Nelson Bonilla.

Bagikan

Also Read