Ditinggal Ke Sawah, Rumah Seorang Janda di Bulaklo, Balen, Hangus Terbakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Musibah kebakaran menimpa rumah milik Supriatun (65) yang tinggal di Desa Bulaklo, RT 013, RW 002, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro,   Jatim, Selasa (16/4/2019), sekira pukul 08:10 WIB.

Kebakaran yang menimpa seorang janda, yang menghangusnya rumahnya yang berukuran 5×10 meter dan rumah yang terbuat dari bambu untuk dapur berukuran 4 x 10 meter itu, diduga akibat konsleting listrik.

Kejadian tersebut dilaporkan sekira pukul 08:23 WIB. Mobil Damkar beserta personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 08:40 WIB.

“Kebakaran berhasil dipadamkan sekira pukul 09:15 WIB. Dalam penanganan kebakaran tersebut Damkar Bojonegoro mengerahkan 2 (dua) unit Mobil Damkar dengan menerjunkan sebanyak 9 personil, yang berasal dari Pos kota Bojonegoro,” demikian disampaikan Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno, Selasa (16/4/2019), siang.

Masih menurut Mas Kirno – demikian Kabid Pemadaman Sukirno, akab disapa – beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. Hanya saja, korban menderita kerugian materiil sebesar 65 Juta. 

“Kerugian yang diderita korban sebanyak 65 jta, yang meliputi 1 (satu) rumah semi permanen ukuran 5×10 meter dan 1 (satu) rumah terbuat dari bambu untuk dapur ukuran 4 x 10 meter dan uang tunai  sebasar Rp 1 juta 500 ribu serta ada gabah 5 zak dan peralatan rumah tangga lainnya, yang turut hangus terbakar,” ungkap Mas Kirno.

Lanjut Mas Kirno, kebakaran diduga akibat konsletng listrik sebab korban mengaku tak pernah masak dengan menggunakan tungku. Bahkan, saat Kejadian, korban baru saja pulang dari sawah.

Turut membantu pemadaman, TRC BPBD Bojonegoro, anggota Polsek Balen, anggota Koramil Balen, anggota Satpol PP, serta warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read