100+ Kumpulan Ucapan Dan Quotes Sahur Romatis, Lucu Untuk Keluarga Dan Pacar

122

Kata kata Atau ucapan atau quotes selamat sahur jika dikirimkan kek kerabat atau orang terdekat pasti memberikan nilai yang berbeda bagi anda, apalagi yang tengah jauh atau sendiri di BUlan ramadhan atau bulan puasa ini.

Bulan Ramadan identik dengan momen sahur dan berbuka puasa. Tak sedikit yang melakukan hal tersebut secara bersama-sama.

Makan sahur merupakan amalan sunah sebelum menjalankan puasa. Kendati demikian, makan sahur ternyata sangat diutamakan. Berkah yang didapatkan saat sahur sayang jika dilewatkan. Jadi, sangat merugi orang yang tidak menyempatkan diri untuk makan sahur.

Nah, agar orang terdekat dan tersayang tidak melewatkan waktu sahur, kamu bisa mengingatkan sambil mengirimkan kata-kata ucapan selamat sahur.

Kamu bisa mengirimkan ucapan selamat sahur untuk semua teman, sanak saudara, suami istri hingga pacar. Jangan sampai melewatkan momen seru sahur di bulan Ramadhan. BUat kamu yang ada di Lamongan gak ada salahnya mengetahui Jadwal Imsak Lamongan kan.

Ada banyak referensi kata-kata ucapan selamat sahur yang bisa kamu berikan dan orang-orang terdekat.

Berikut ini kumpulan kata-kata ucapan selamat sahur buat orang terdekat

  1. “Selamat sahur. Baca Al-Qur’an meski hanya beberapa ayat saja sambil menunggu imsak jauh lebih baik.”
  2. “Selamat sahur. Alangkah indahnya sebelum sahur salat malam dahulu.”
  3. “Janganlah engkau tidur sehabis sahur karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur.”
  4. “Selamat sahur. Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya.”
  5. “Mari sambut bulan suci Ramadan dengan semangat beribadah. Selamat sahur untuk kita semua.”
  6. “Mulailah makan sahur dengan mengucap basmalah supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah. Selamat sahur.”
  7. “Tak lelah ditebas mimpi semu, tak hilang disembunyikan langit hitam. Cinta atau bukan, yang pasti kamu tetap yang terindah. Selamat makan sahur ya.”
  8. “Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian. Beribadahlah sebelum mati. Ayolah sahur jangan dilewatkan untuk kekasih hati.”
  9. “Selamat sahur untuk orang yang ada di dalam hatiku. Pagi ini merupakan mentari buat jiwaku. Menghangatkan hatiku meleburkan embun ragaku.”
  10. “Langit hendak membuka tabirnya. Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa. Selamat sahur ya.”
  11. “Kukirimkan senyum syukur. Lewat doa yang tak terukur. Semoga yang di sana sudah bangun tidur. Sebelum waktu imsak menegur.”
  12. “Ikhlas engkau kusapa assalamualaikum. Dengan senyum penuh syukur. Untukmu sudah makan sahur apa belum. Kalau belum selamat makan sahur.”
  13. “Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu.”
  14. “Ambil air pakai timba. Air bening dari dalam sumur. Buat yang aku cinta di sana. Selamat makan sahur.”
  15. “Pada pagi yang masih basah, aku mendengar suaramu mengapung di udara. Mengucap salam sahur untuk kekasih, mimpi apa tadi malam.”
  16. “Pergi ke pasar naik sepeda, di pasar membeli sayur-mayur. Kuucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba.”
  17. “Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki, dan hati. Selamat sahur.”
  18. “Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa.”
  19. “Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur supaya puasa kuat sentosa.”
  20. “Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala.”
  21. “Ada beras ada kencur. Dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur. Untuk kamu yang selalu kurindu.”
  22. “Biarpun lauknya sederharna, namun nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana. Selamat makan sahur.”
  23. “Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur, semoga yang di sana sudah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur. Selamat sahur.”
  24. “Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati makin cerah buat kita tersenyum. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur.”
  25. “Untuk yang sedang sahur, semoga puasa kamu hari ini lancar, menguatkan iman dan mendatangkan banyak kebaikan.”
  26. “Malam-malamku bagai malam seribu bintang, bila kau di sini untuk sekadar menemani untuk melintasi wangi di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati. Selamat sahur, kau di sana.”
  27. “Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah. Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah. Selamat makan sahur ya.”
  28. “Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur, Cinta.”
  29. “Tak pernah ada kata terlambat untuk menyatakan cinta. Ungkapkan saja, biar semua menjadi nyata. Selamat makan sahur ya teman tercinta.”
  30. “Yang kuharap malam ini hanya tenangmu. Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu. Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Selamat makan sahur, Sayang.”
  31. “Malam-malam romantisku bagai malam seribu bintang. Bila kau di sini untuk sekedar menemani. Selamat makan sahur ya.”
  32. “Di suatu hari aku rela menunggu waktu jawab cintamu. Kini atau nanti, tak ada bedanya. Selamat sahur, makan yang banyak ya.”
  33. “Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti. Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucipta. Selamat sahur semua.”
  34. “Kau bukan saja terindah, tapi juga terdalam dalam hidupku. Tak salah lagi aku memilih mencintaimu. Selamat makan sahur ya.”
  35. “Ragukanlah bumi ini berputar. Ragukanlah matahari ini berpijar. Ragukanlah bintang itu bercahaya, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Selamat sahur ya.”
  36. “Selamat santap sahur. Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiaskan cahaya indah menerangi hati makin cerah. “
  37. “Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng. Selamat sahur semua.”
  38. “Meski lauknya sederhana, tetap nikmat yang terasa karena ada aroma doa. Selamat makan sahur untuk yang menjalankan puasa.”
  39. “Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum isyak tiba menyapa.”
  40. “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.”

Pantun Sahur Dan Buka Puasa Untuk Status WA, Facebook, IG, Tiktok

Ucapan Quotes sahur terbaru
  1. Ke warung beli kelapa

Kelapa muda segar rasanya

Selamat berbuka puasa

Untuk sahabat di manapun berada.

  1. Manis-manis si buah kurma

Memang semanis rasa gula

Selamat berbuka puasa

Untuk engkau sekeluarga.

  1. Merah-merah warna bunga

Bunga itu si bunga tulib

Kuucap juga selamat berbuka puasa

Dan selamat salat magrib.

  1. Azan magrib telah menggema

Suaranya hingga ke seberang desa

Untuk engkau di sana

Selamat berbuka puasa.

  1. Memang merdu suara azan

Terbukti suaranya merasuk jiwa

Untukmu di sana juga kuucapkan

Selamat berbuka puasa.

  1. Mau bikin kolek buah pisang

Jangan lupa santan dan gula

Buatmu yang selalu ku sayang

Selamat berbuka puasa.

  1. Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan

Tersedia sudah di atas meja

Setulus hati aku mengucapkan

Selamat berbuka puasa.

  1. Memang manis rasa gula

Tapi lebih manis rasa madu

Ku ucapkan selamat berbuka puasa

Untuk engkau yang ku rindu.

3 dari 6 halaman
Pantun Ucapan Selamat Berbuka Puasa saat Ramadhan
Ilustrasi menunggu buka puasa
Ilustrasi menunggu buka puasa. /unsplash

  1. Kemarin ke Jagakarsa

Sekalian beli buah naga

Selamat berbuka puasa

Waktunya untuk melepas dahaga.

  1. Jangan lupa berdoa sebelum makan

Sudah kenyang ucapkan alhamdulillah

Selamat berbuka puasa kuucapkan

Untukmu dengan senyumku yang terindah.

  1. Anak kecil memetik markisa

Kalau tinggi naik tangga

Selamat berbuka puasa

Kami ucapkan untuk semua warga.

  1. Cinta sejati bagaikan pisang

Berbuah sekali habis di makan

Selamat berbuka duhai sayang

Semoga kita berkumpul di tahun depan.

  1. Mau membuat kolak buah pakai buah pisang

Jangan lupa yaa santan dan gula

Untuk mu orang yang aku sayang

Ku ucapkan selamat berbuka puasa.

  1. Ke warung mau beli buah kelapa

Pilih kelapa muda segar rasanya

Hai selamat berbuka puasa

Untuk sahabat-sahabat di manapun berada.

  1. Sarapan pagi dengan roti

Sebelum berangkat ke Kediri

Bedug masjid sudah berbunyi

Selamat berbuka kekasih hati.

  1. Minum kopi sambil baca koran

Kakak di taman menyiram bunga

Dari aku pribadi mengucapkan

Selamat berbuka puasa untuk semua.

  1. Sungguh manis rasanya durian

Timun suri rasanya hambar

Selamat buka puasa, kawan

Semoga puasanya selalu lancar.

  1. Jalan-jalan ke Yogyakarta

Bertemu dengan sahabat karib

Kuucapkan selamat berbuka puasa

Dan selamat salat magrib.

  1. Banyak lalat di sekitar makanan

Tutuplah ia dengan koran

Kuucap sapa dengan senyum iman

Selamat berbuka puasa teman-teman.

  1. Di kebun binatang melihat buaya

Banyak sisik dan besar giginya

Selamat berbuka untuk semua

Dari aku dan keluarga.

  1. Anak gembala bermain layangan

Layangan putus masuk rawa

Kami sekeluarga mengucapkan

Selamat berbuka puasa.

  1. Pergi ke pasar membeli kurma

Setelah itu memilih busana

Momen terindah bersama keluarga

Adalah ketika berbuka puasa bersama.

  1. Mencari belibis di tepi rawa

Pancing ia dengan suara

Semua sudah berkumpul di meja

Saatnya kita berbuka puasa.

  1. Makan sahur dengan dendeng

Minumnya dengan susu sapi

Setiap kali Ramadhan datang

Berbuka bersama keluarga selalu dinanti.

  1. Main sepak bola kaki

Ke lapangan bawa sepeda

Buat kalian yang baca tulisan ini

Kuucapkan selamat berbuka puasa.

  1. Mangga matang sungguh menggoda

Semangka dengan warna merahnya

Selamat sore sahabat dumai semua

Sebentar lagi kita berbuka puasa.

  1. Menuju ke sawah pegi menanam

Padi ditanam sambil bercerita

Matahari sore telah berbenam

Selamat menyantap menu buka puasa.

  1. Pergi ke bengkel perbaiki sepeda

Baling stangnya bocor bannya

Waktunya untuk melepas dahaga

Setelah berbuka puasa.

  1. Simpan jarum di dalam peti

Terkena kami akan luka

Teman-teman yang aku cintai

Mari kita berbuka bersama.

  1. Mengembala sapi di pagi hari

Setelah itu bermain layangan

Bedug magrib telah berbunyi

Selamat menyantap semua hidangan.

  1. Jalan-jalan ke Wisata Bahari

Taman dihiasi bunga-bunga

Teman-teman yang ada di sini

Ku ucapkan selamat menikmati berbuka.

Quotes dan Ucapan Sahur Romantis

  1. “Sebelum lidah keluh, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekadar minta maaf lewat chat sebelum semua operator sibuk. Mohon maaf atas semua khilaf yang telah ku lakukan. Maaf ya!”Mulailah makan sahurmu dengan mengucap basmalah supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah.”
  2. “Ya Allah untukMu aku berpuasa, kepadaMu aku beriman dan dengan rizki dariMu aku berbuka, dengan rahmatMu wahai Yang Maha Penyayang.”
  3. “Sahur… Sahur… Sahur… Rasullah SAW bersabda ‘Bersahurlah kalian, karena pada santap sahur itu ada keberkahan’.” – HR Bukhari
  4. “Marhaban ya Ramadhan bulan suci kembali tiba. Saat yang tepat untuk menyucikan diri dari segala dosa. Tak perlu basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan.”
  5. “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.”
  6. “Makan sahur adalah barokah. Maka janganlah kalian meninggalkannya meskipun salah seorang di antara kalian hanya minum seteguk air.” – HR Ahmad

7 “Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.”

  1. “Baca Alquran walaupun hanya beberapa ayat saja sambil menunggu imsak jauh lebih keren ketimbang nonton TV.”

9 “Alangkah indahnya sebelum sahur sholat malam dahulu atau sholat malamnya setelah sahur sambil menunggu imsak.”

  1. “Janganlah engkau tidur sehabis sahur, karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur!”
  2. “Malam-malamku bagai malam seribu bintang, bila kau di sini untuk sekadar menemani, tuk melintasi wangi di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati, selamat sahur kau di sana.”

12.”Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki dan hati, selamat sahur.”

  1. “Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati semakin cerah buat kita tersenyum Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur.”
  2. “Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala.”

15 “Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian beribadahlah sebelum mati. Ayolah sahur jangan dilewatkan untuk kekasih hati.”

  1. “Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur semoga yang di sana dah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur, Selamat sahur!”
  2. “Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa.”
  3. “Untuk yang sedang sahur, semoga puasa kamu hari ini lancar, menguatkan iman dan mendatangkan banyak kebaikan.”
  4. “Selamat santap sahur. Suasana Ramadhan sungguh indah. Karena berhiaskan cahaya indah. Menerangi hati semakin cerah. Buat kita tersenyum Alhamdulillah. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah. Sebelum imsak aku menegur.”

20 “Tak lelah ditebas mimpi semu, tak hilang disembunyikan langit hitam. Cinta aatau bukan, yang pasti kalu tetap yang terindah. Met makan sahur ya.”

  1. “Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur. Supaya puasa kuat sentosa.
  2. “Biarpun lauknya sederhana namun nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana, selamat makan sahur.”
  3. “Malam-malamku bagai malam seribu bintang, bila kau di sini untuk sekadar menemani, tuk melintasi wangi di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati, selamat sahur kau di sana.”
  4. “Ragukanlah bumi ini berputar. Ragukanlah matahari ini berpijar. Ragukanlah bintang itu bercahaya, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Met sahur ya.”
  5. “Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur cinta!”
  6. “Ikhlas engkau kusapa Assalamualaikum. Dengan senyum penuh syukur. Untukmu sudah makan sahur belum. Kalau belum met makan sahur.”
  7. “Ada beras ada kencur. Dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur. Untuk kamu yang selalu kurindu.”
  8. “Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah. Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah. Selamat makan sahur ya.”
  9. “Malam-malam romantisku bagai malam seribu bintang. Bila kau di sini tuk sekedar menemani. Tuk melintas wangi yang selalu tersaji di satu sisi hati. Met makan sahur ya.”
  10. “Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu.”

Ucapan Selamat Sahur Lucu dan Gokil 2021 Terbaru

Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng.

Buka jasa: Bangunin SAHUR!.

Tok, tok, tok. Permisi! Bukan mau numpang makan, hanya mau mengingatkan waktunya makan sahur. Jangan lupa baca doa ya!

Sahur cuma makan hati sama janji manis emang cukup?

Sahur dulu gih, abis itu jomblonya dilanjut lagi.

Kalo subuh ini masih ngantuk dan males makan Sahur, makan sahurnya nanti pagi aja sekalian sarapan.

Kenapa jomblo memilih tidak tidur ketika menunggu sahur? karena nanti agak ada yang ingetin dan bangunin sahur.

Ingat ya! Kalau puasa itu jangan GSM alias Gampang Sekali Marah. Soalnya inti dari puasa itu GPRS alias Guna Pengendali Rasa Sabar. Selamat makan sahur!

Menunggu sahur bagi jomblo itu sudah hal biasa, karena dia selalu begadang.

Aktifkan Pi-Ring Anda dengan menu nasi putih sayur asem. Raih lauk seadanya. Ketik: Laper kirim ke perut. Info lebih lanjut hubungi dapur. Selamat makan sahur!

Nah Itu Tadi Beberapa kumpulan ucapan dan quotes untuk sahur, bisa digunakan sebagai status WA, Facebook, IG dan beberapa media sosial lainnya. Buat kalian yang ada di Bojonegoro bisa juga kok liat ini Jadwal Imsakiyah Bojonegoro, biar gak telat waktu sahur ya gaes, Selamat menjalan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More