Giliran Masjid Miftahul Huda, Dusun Tumo, Desa Hargomulyo, Dihadiri Bupati Bojonegoro Bersafari Ramadhan

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah terus melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijrah yang bertepatan di tahun 2022 Masehi ini. Orang nomor satu di Kota Ledre itu, hadir di Masjid Miftahul Huda, yang berada di Dusun Tumo, turut Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (11/4/2022).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kata sambutannya menjelaskan makna dari Safari Ramadan. Dimana, safari memiliki arti menjelajah atau berkeliling.  Kini giliran Masjid Miftahul Huda yang didatangi Bupati Bojonegoro bersama rombongan.

Bulan Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah. Dimana, Bulan Ramadan adalah bulan yang baik berbeda dengan bulan lainya sehingga kita isi dengan bersafari Ramadhan berkeliling Bojonegoro hingga ke pelosok desa,” demikian dikatakan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, saat menyapa warga di Kabupaten Bojonegoro wilayah ujung barat itu.

Lanjut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, akrab disapa – pihaknya mengingatkan agar bersama-sama meluruskan niat kedatangan dan berkumpulnya di majelis yang penuh berkah ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangannya di Masjid Miftahul Huda Dusun Tumo Desa Hargomulyo ini. Bahwa di dalam satu tahun ada bulan utama yaitu Bulan Ramadan. Dan di Bulan Ramadan ini, ada hari yang utama yakni Lailatul Qadar. Menyambut datangnya malam Lailatul qodar, Pemkab Bojonegoro juga mengadakan khotmil Qur’an di malam ganjil untuk mengaji Al Qur’an 30 juz,” kata Bu Anna menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Bu Anna juga mengajak mereka yang hadir dalam acara Safari Ramadhan dan seluruh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini untuk menyakini rukun iman dan rukun Islam.

“Sebagian dari Iman yaitu percaya dengan ayat Al-Quran. Untuk itu, kami mengajak warga untuk senantiasa bersyukur karena dapat bertemu dengan Bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M ini. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa ‘ngonangi’ Bulan Ramadan lagi,” ungkap Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma ini, Senin (11/4/2022).

Selanjutnya, Bu Anna mengajak warga untuk bersholawat bersama menjelang dilaksanakanya berbuka puasa bersama (bukber) tersebut.

Usai berbuka puasa dan berjamaah sholat magrib di Masjid Miftahul Huda yang berada di Dusun Tumo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan itu, Bupati beserta rombongan berpamitan dan dalam perjalan pulang, Bu Anna bersama rombongan itu, singgah dan melaksanakan jamaah sholat tarawih di salah satu masjid yang berada di Desa Kasiman, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro.

Tampak hadir Dandim 0813 Letkol Inf Arif Yudo Purwanto, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat, Camat Kedewan Mohammad Kholil versama Forpimcam Kedewan, Kepala Desa Hargomulyo bersama Perangkat desa, Para Ketua Lembaga desa setempat serta para undangan lainnya.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read