Menjelang Mudik Lebaran Hari Raya Polres Lamongan Dan Dinas Perhubungan Mewaspadai Titik Area Tertentu Yang Menyebabkan Macet Total Di Lamongan

Rachmat Dafa Erlangga

Menjelang Mudik Lebaran Hari Raya Polres Lamongan Dan Dinas Perhubungan Mewaspadai Titik Area Tertentu Yang Menyebabkan Macet Total Di Lamongan
Bagikan

Rakyatnesia.com -Lokasi Yang Sering Menyebabkan Macet Pada Ruas Jalan Saat Menjelang Mudik Lebaran Dilamongan Ada Tiga Titik Lokasi Yang Dipastikan Bakal Mengalami Macet Pada Saat Mudik Lebaran.

Menjelang Mudik Lebaran Hari Raya Polres Lamongan Dan Dinas Perhubungan Mewaspadai Titik Area Tertentu Yang Menyebabkan Macet Total Di Lamongan

Namun Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lamongan Mulai Melakukan Persiapan Untuk Mengantisipasi Terjadinya Kemacetan Lalu Lintas Selama Mudik Lebaran 2023. Salah Satu Titik Kemacetan Berada Di Jalan Nasional Babat-Surabaya Atau Tepatnya Di Palang Pintu Rel Kereta Api Baik Depan Terminal Lamongan Maupun Palang Pintu Sisi Barat Pintu Masuk Kodim.

Dinas Perhubungan Dan Polrestabes Lamongan Akan Melakukan Penjagaan Di Setiap Titik-titik Area Yang Mengalami Macet Dan Rawan Kecelakaan, Dengan Mendirikan Pos Penjagaan Lalu Lintas Di Area Titik Tersebut.

Upaya Demi Upaya Sudah Diantisipasi Dan Petugas Lalu Lintas Menghimbau Agar Saat Berkendara Harap Berhati Hati Saat Melintasi Area Rawan Kecelakaan Seperti Di Area Pantura Paciran,Babat-lamongan,dan Arah Babat Ke Arah Jombang Dikarenakan Area Area Tersebut Sudah Sering Memakan Banyak Korban Kecelakaan.

Kemungkinan Setiap Pos Penjagaan Pada Setiap Titik Lokasi Macet Maupun Area Rawan Kecelakaan Akan Di Jaga Oleh Petugas Lalu Lintas Kira Kira Petugas Lalu Lintas Yang Berjaga Berjumlah 10 Orang Yang Akan Ditugaskan Pada Setiap Pos.

Terutama Pada Area Pantura Pasar Babat Juga Termasuk Area Rawan Macet Total Dan Rawan Kecelakaan Pada Saat Arah Ke Bojonegoro Dan Jombang Dikarenakan Pasar Babat Sering Terjadi Pemberhentian Bis Penumpang Mudik Pada Saat Jelang Mudik Lebaran Nanti, Tidak Hanya Pasar Babat Di Area Arah Ke Jombang Terdapat Rel KA Di Jomplangan Roworejo Disitu Awal Mula Terkendalanya Macetnya.

Tahun Ini Bakal Banyak Pemudik Dari Luar Kota Maupun Dalam Yang Akan Mudik Lebaran Sehingga Volume Angka Kemacetan Angka Naik Dikarenakan Banyak Pemudik Akan Berangkat Pada Jauh Jauh Hari.

Kendaraan Yang Akan Masuk Diarah Tuban Akan Dialihkan Melintas Lurus Ke Arah Daendels Sehingga Lebih Signifikan Dan Agar Mengurangi Kemacetan Pada Saat Arah Lamongan Ke Tuban, Area Terminal Babat Akan Di Pindahkan Ke Diarea Sekitar Stasiun Babat Sehingga Dari Arah Jombang Dan Bojonegoro Akan Berjalan Dengan Lancar Sehingga Meminimkan Lokasi Macet Saat Memasuki Bundaran Wingko Babat.

Polres Lamongan Merekayasa Jalan Arah Gersik Tidak Akan Melewati Jalur Lamonga-Babat Dan Seluruh Kendaraan Baik Muatan Besar Akan Diarahkan Ke Jalan Tol Manyar Dan Keluar Di Jalan Deandels, Untuk Kendaraan Pribadi Akan Diarahkan Melalui Bojonegoro Dan Diarahkan Ke Tugu Adipura Melewati Jalan Lamongerjo-Unisda Sampai Kembali Ke Jalan Lamongan Babat.

Berhati-hatilah Pada Saat Mudik Lebaran Dan Selalu Menaati Peraturan Lalu Lintas Agar Pada Saat Mudik Berjalan Dengan Lancar Sesuai Arahan Petugas Lalu Lintas

Menjelang Mudik Lebaran Hari Raya

#BeritaLamongan #Mudik2023 #BABAT #LAMONGAN #PACIRAN #GEMBONG #SUGIO #PolresLamongan #MenjelangMudikLebaranHariRaya

Bagikan

Also Read