Bupati Bojonegoro Lantik Kusnadi Sebagai Kades Kesongo, Kedungadem

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kepala Desa Terpilih Desa Kesongo Kusnadi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Kegiatan berlangsung di Pendopo Malowopati, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, Senin (11/4/2022).

Kusnadi terpilih sebagai Kepala Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, dalam Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW) yang berlangsung, di balai desa setempat, Senin (14/3/2022) lalu.

Pilkades PAW Desa Kesongo memiliki DPT 1.146 suara, hadir dan menggunakan suara sebanyak 1.051 suara. Pilkades berhasil dimenangkan oleh Kusnadi dengan memperoleh dukungan 712 suara dan Darmuji harus puas dengan dukungan sebanyak 323 suara dan ada 16 suara yang tidak sah,

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kata sambutannya diawali dengan menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya Kusnadi sebagai Kepala Desa Kesongo hingga 2026 mendatang.

Lanjut Anna Mu’awanah, setelah dilantik maka yang bersangkutan secara sah menjadi Kepala Desa Kesongo dan secara otomatis menjadi nahkoda Desa Kesongo, yang punya tugas untuk membangun desa dan melayani masyarakat dengan baik.

“Dalam menjalankan tugas merealisasikan visi dan misinya, seorang kepala desa dibantu oleh para perangkat desa dan bekerjasama juga dengan lembaga desa yang ada,” ungkap Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Senin (11/4/2022).

Ditambahkan, saat ini anggaran desa semakin besar sehingga kepala desa harus bisa memanfaatkan anggaran desa dengan baik dan selalu mengikuti regulasi tentang pengelolaan keuangan desa.

“Secara administratif Desa Kesongo merupakan desa yang berbatasan dengan Desa Sembung Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan. Karena merupakan daerah perbatasan maka rawan dengan gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) sehingga sebagai Kepala Desa Pak Kusnadi harus selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Forpimcam Kedungadem,” ungkap Bupati Wanita Pertama di Bumi Angling Dharma itu.

Masih menurut Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, akrab disapa – bahwa Pemkab Bojonegoro senantiasa bersinergi dengan seluruh Kepala Desa dengan cara bergotong royong, serta menterjemahkan dan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Pelantikan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) itu, dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mahmudin, Camat Kedungadem Agus S Hardianto beserta Forpimcam Kedungadem, BPD, Perangkat Desa Kesongo dan Keluarga Kepala Desa Kesongo Kusnadi.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read