Waduk Garan Indah, Pasinan Baureno, Kini Makin Banyak Dikunjungi

moch akbar fitrianto

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Waduk Garan yang berada di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kini semakin Indah saja.

Pantaslah, jika waduk yang berada di barat Pasar Desa Pasinan itu, kini banyak dikunjungi warga yang pengen melepas penat dg menyaksikan wisata alam tersebut.

Sejak tahun 2021 lalu, waduk Garan memperoleh bantuan pembangunan gapura dan jalan paving dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Sedangkan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Pasinan, menunjangnya dengan membangun 3 (tiga) gazebo yang berda di utara waduk yang sekarang diberi nama Garan Indah itu.

Di Sebelah Gazebo juga terdapat stand yang menjual makanan Dan minuman yang disiapkan bagi para pengunjung Obyek wisata desa itu.

waduk garan indah

Setiap pagi Dan sore hari, banyak warga yang datang untuk memancing Ikan di situ.

“Mancing di Waduk Garan ini, ikannya masih kecil-kecil mas. Sebulan atau dua bulan lagi, ikannya sudah lumayan besar,” kata Nanang Fahrur Rozi, kepada rakyatnesia.com, Minggu (10/4/2022).

Salah seorang pengunjung yang datang bersama istrinya, saat ditanya mengapa suka datang ke Waduk Garan menurutnya, pemandangan waduk Dan sawah di sekitar cukup bagus.

“Pemandangan alam Waduk Garan cukup Indah, apalagi udaranya semilir menyejukkan dengan pohon penghijauan yang cukup rindang di sini,” ungkap seorang pengunjung, yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Fanny Kumaidah selalu Kepala Desa Pasinan membenarkan jika pihaknya berupaya menjadikan Waduk Garan semakin Indah, dengan membangun infrastruktur penunjang Waduk Garan menjadi Obyek wisata desa yang makin diminati.

“Pemdes Pasinan memperoleh bantuan infrastruktur gapura dan jalan paving dari Pemprov Jatim,” kata Fanny Kumaidah menegaskan.

Lanjut Fanny Kumaidah, pembangunan gazebo dilaksanakan oleh pihak BUMDesa dengan desa Program Desa Berdaya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read