Ultah Ke-1 Media Siber RAKYATNESIA.COM ditandai dengan Pemotongan Tumpeng , Berbagi Untuk Anak Yatim dan Pengajian Sambut Bulan Ramadhan

175

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Media Siber RAKYATNESIA.COM merayakan Ulang Tahun (Ultah) yang Ke-1, Sabtu (10/4/2021). Acara digelar di Pujasera Ndayohan yang berada di Jalan Raya turut Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dengan sangat sederhana.

Merayakan ulang tahun (ultah) di tengah Pandemi Covid-19, dilaksanakan dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), yakni tidak menciptakan kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer serta menggunakan masker.

Hadir, Slamet Kepala dusun (Kasun) mewakili Kepala Desa Prayungan H. Imam Rofi’i yang berhalangan hadir karena sakit dan masih dalam masa penyembuhan setelah opname beberapa hari di sebuah Rumah Sakit (RS) di Kota Bojonegoro. Hair pula, puluhan Wartawan dan LSM yang tergabung dalam Forum Pers-LSM Lintas Batas (Libas) dan 19 anak yatim serta undangan lainnya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) RAKYATNESIA.COM Sukisno dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ultah yang digelar secara sederhana itu, dengan tetap mengacu pada Protokol kesehatan secara ketat. Pihak panitia, telah membatasi undangan tak lebih dari 50 orang, menyiapkan hansabitizer dan masker medis untuk para tamu undangan.

Lanjut Sukisno, dalam kesempatan tersebut disampaikan, dalam merayakan ultah Ke-1 Media Siber RAKYATNESIA.COM digelar di Pujasera Ndayohan Desa Prayungan, Sumberrejo, ditandai dengan tumpengan, berbagi untuk 19 anak yatim dan membagikan sembako kepada 10 kaum dhu’afa yang diserahkan secara langsung ke rumah warga penerima manfaat serta digelar pengajian menyambut Bulan Suci Romadhon 1442 Hijrah.

Ultah Ke-1 Media Siber RAKYATNESIA.COM ditandai dengan Pemotongan Tumpeng , Berbagi Untuk Anak Yatim dan Pengajian Sambut Bulan Ramadhan 1
Berbagi untuk anak-anak yatim di acara Ultah Ke-1 Media Siber RAKYATNESIA.COM, yang berlangsung di Pujasera Ndayohan Jalan Raya Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (10/4/2021).

“Dengan dirayakannya Ultah ke-1 Media Siber RAKYATNESIA.COM, ke depan akan semakin maju lagi. Menjadi media yang selalu obyektif dan terpercaya. Menjadi media yang dibaca oleh rakyat, mengusung aspirasi rakyat dalam penulisannya untuk menuju rakyat sejahtera,” ungkap pria asal Desa Trojalu, Kecamatan Baureno, Bojonegoro itu, Sabtu (10/4/2021).

Masih menurut pria yang akrab disapa Lek Kis itu menambahkan, di saat bahagia merayakan ulang tahun, maka dirinya ingin mengajak anak-anak yatim piatu untuk ikut bahagia. Makanya, dirinya mengundang 19 anak yatim yang berasal dari Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, untuk dibagikan uang saku, paket snack dan buku serta alat tulis.

Dalam kesempatan yang sama, Lek Kis melakukan potong tumpeng yang diserahkan kepada Wartawan jurnal1.id Eko Purnomo, menandai ulang tahun ke-1 Media Siber RAKYATNESIA.COM sekaligus disediakan 3 (tiga) tumpeng untuk dimakan bersama (dicenjak, Jawa red), oleh semua yang hadir di acara tersebut.

“Wartawan bekerja sesuai dengan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik. Wartawan memiliki tugas mulia yaitu melakukan liputan, menulis dan menyiarkannya melalui media dengan tujuan akhir menegakkan kebenaran,” kata Lek Kis menegaskan.

Ditambahkan, jika ada “Wartawan Nakal” yang meminta sejumlah uang atau yang biasa disebut pemerasan, agar segera dilaporkan ke Polsek terdekat. Agar mereka bisa mempertanggug jawabkan perbuatanya itu.

Ultah Ke-1 Media Siber RAKYATNESIA.COM ditandai dengan Pemotongan Tumpeng , Berbagi Untuk Anak Yatim dan Pengajian Sambut Bulan Ramadhan 2
Foto bersama: Pemred dan awak media Siber RAKYATNESIA.COM serta undangan di acara Ultah Ke-1 yang berlagsung di Pujasera Ndayohan Jalan Raya Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (10/4/2021).

Acara diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz Hasan dari Sumberrejo, yang engupas tentang peran wartawan dalam mewarnai jagat berita yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro khususnya dan Indonesia umumnya.

Disampaikan pula, hikmah berpuasa menyambut bulan suci romadhon 1442 Hijrah yang bertepatan dengan tahun 2021 Masehi.

“Seorang muslim harus bergembira ketika menjumpai atau bertemu lagi dengan bulan ramadhan 1442 Hijrah ini. Ramadhan merupakan tamu agung karena merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT sehingga kita akan memperoleh Surga di Yaumul akhir nanti,” ungkapnya.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More