Peduli Dengan Para Petugas Posko Covid-19, Kapolres Bojonegoro Kunjungi Mereka Di Posko Terpadu Perbatasan

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Indonesia berstatus pandemi virus Corona atau Covid-19. Tiap daerah menerapkan standar pengamanan kesehatan tinggi, termasuk di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini.

Guna mencegah penyebaran Virus Corona dari daerah lain, maka dibentuklah Gugus Tugas Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terletak di perbatasan Kabupaten, yang melibatkan antara TNI-Polri, Dinas Kesehatan dan Relawan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan,SIK,MH, berkenan mengunjungi sejumlah petugas yang sedang berjaga di Posko Terpadu Covid-19, yang ada di Kabupaten Bojonegoro itu.

Salah satu bentuk kepedulian orang nomor satu di Polres Bojonegoro ini terhadap para petugas Covid-19, sebelum masuk kantor, ia terlebih dahulu menyempatkan waktunya untuk mengunjungi posko terpadu gugus tugas pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang terletak di wilayah perbatasan.

Posko terpadu itu berjaga di perbatasan Provinsi Jawa timur dengan Provinsi Jawa tengah yakni di Desa Dengok, Kecamatan Padangan Bojonegoro Provinsi  Jawa Timur dengan Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah,  dan diperbatasan Kabupaten Bojonegoro – Kabupaten Ngawi, Kamis (09/04/2020) pagi.

Kedatangan Kapolres Bojonegoro langsung disambut oleh petugas posko terpadu yang telah berjaga di perbatasan.

Menurut Kapolres yang lahir di Desa Sumbergede, Kecamatan Kepohbaru itu, bahwa kunjungan yang dilakukannya itu adalah untuk memberikan semangat kepada petugas posko yang telah melaksanakan tugas pencegahan dan antisipasi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan juga memberikan vitamin, Alat Pelindung Diri (APD), masker dan beberapa minuman kesehatan kepada petugas posko yang sedang melaksanakan tugas di perbatasan tersebut.

Petugas Posko yang memiliki tugas untuk memberhentikan para pengendara guna pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan bagi pengemudi kendaraan yang melintas itu, kondisinya harus tetap sehat sehingga perlu minum vitamin dan menggunakan APD serta masker.

Kepada para awak media, Kapolres Bojonegoro, menyampaikan dalam kondisi saat ini adanya Covid-19 atau Virus Corona, TNI Polri serta Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir dalam menanganani wabah virus ini.

“Kunjungan Ini merupakan dukungan dan bentuk kepedulian kami kepada petugas posko Covid-19 yang sedang melaksanakan tugas. Mudah-mudahan ini dapat membantu dalam pelaksanaan tugasnya,” ucap Lulusan Akpol 2000 ini.

Pihaknya berharap agar petugas posko terpadu tetap jaga kesehatan, gunakan alat yang disediakan dalam melaksanakan tugas diposko. Kondisi saat ini adanya Covid-19 atau Virus Corona, TNI Polri serta Dinas Kesehatan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir dalam menanganani wabah virus ini

Kapolres berpesan kepada petugas posko agar tetap semangat, jaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas.

**(Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read