Amankan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral dan Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Ratusan Personel Dikerahkan , Kabar Indonesia

Sukisno

Bagikan

Rakyatnesia – Amankan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral dan Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Ratusan Personel Dikerahkan Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel Amankan Misa Jumat Agung di Gereja Katedral dan Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Ratusan Personel Dikerahkan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

Baca Juga  Lolos Jadi Anggota Kpps Pemilu 2024, Berikut Besaran Honor Yang Diterima Perbulanya

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Pelaksanaan ibadah Misa Jumat Agung bagi umat Kristen di Gereja Katedral dan ibadah Salat Jumat untuk umat Islam di Masjid Istiqlal akan dijaga ratusan personel gabungan kepolisian dan TNI hari ini, Jumat (7/4).

“Dari Polsek kita minta pertolongan perkuatan 110 personel,” ujar Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandie saat dihubungi Rakyatnesia.com.

 

 

Penjagaan ratusan personel tersebut, kata Dhanar sebagai bentuk upaya menjaga keamanan agar peribadatan yang akan dilakukan dua umat beragama dalam satu waktu itu dapat berlangsung secara khidmat tanpa gangguan.

Baca Juga  Vokalis Band Padi Fadly Jadi Panelis Penguji Bakal Caleg PKB Sulsel , Kabar Indonesia

 

“Tentunya kita antisipasi ancaman sedini mungkin, termasuk juga menjaga kelancaran arus lalu lintas mengingat di bulan Ramadan ini masjid Istiqlal banyak mengadakan kegiatan,” jelasnya.

 

 

Personel yang dikerahkan hari ini, katanya memang lebih banyak dibanding dengan pelaksanaan Misa Kamis Putih kemarin yang hanya 18 personel dengan 10 tim penjinak bom dan 8 personel patroli lainnya.

 

Dhanar memastikan bahwa pihaknya akan berjaga di sekitaran Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal. Pukul 07.00 WIB, para personel akan mulai bergerak apel ke lapangan.

 

Baca Juga  Anggota Komisi III DPR Wihadi Wiyanto Nilai Pemecatan AKBP Achiruddin Sudah Sesuai Prosedur , Kabar Indonesia

 

“Kita apel jam 07.00 wib sampai selesai giat,” tandasnya.

 

Untuk diketahui, hari ini, agenda Misa Jumat Agung di Katedral akan mulai sejak pukul 09.00 WIB dengan agenda Jalan Salib Kreatif. Sedangkan kegiatan berikutnya akan dilaksanakan di lingkungan Katedral dari pukul 12.00-18.00 WIB.

Dikutip dari Jawa Pos

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Tags

Related Post