Masuk Pot 4 Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berpotensi Ketemu Unggulan , Bola Terkini

moch akbar fitrianto

Masuk Pot 4 Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berpotensi Ketemu Unggulan , Bola Terkini
Bagikan

Rakyatnesia – Masuk Pot 4 Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berpotensi Ketemu Unggulan Pencarian seputar Prediksi bola Dan berita bola di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, sedangkan sesungguhnya arti dari kata kunci ini memang sedikit rancu.

[quads id=10]

Padahal semacam itu kami akan memberikan sebagian penjelasan seputar Prediksi Parlay terupdate dan terbaik tahun ini.

Pada artikel Masuk Pot 4 Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Berpotensi Ketemu Unggulan ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – AFC selaku otoritas tertinggi sepak bola Asia telah merilis pot alias unggulan dalam undian Piala Asia 2023. Skuad Garuda masuk Pot 4.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Penempatan Indonesia itu tak lepas dari posisi atau peringkat FIFA setiap kontestan, di mana skuad Garuda berada paling buncit setelah menempati peringkat 149.

Karena itu, Indonesia tergabung dengan India (101), Tajikistan (109), Thailand (114), Malaysia (138), dan Hong Kong (147).

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Tergabung di Grup A SEA Games 2023

Timnas Indonesia naik ke rangking ke-149 dalam daftar itu. Kenaikan peringkat ini adalah hasil dari sekali menang dan sekali imbang dalam laga FIFA matchday kontra Burundi bulan lalu.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

“Undian Final Piala Asia Qatar 2023 yang sangat dinantikan, yang akan berlangsung pada 11 Mei 2023, pukul 14.00 (waktu setempat), di Doha, Qatar, kini telah dikonfirmasi setelah rilis FIFA terbaru peringkat dunia,” tulis pernyataan AFC, Jumat (7/4/2023).

“Qatar menempati posisi pertama di Pot 1 menjelang pengundian yang akan diadakan di Gedung Opera Katara untuk memastikan lawan negara tuan rumah (Qatar) di turnamen dengan pertandingan pembukaan yang dijadwalkan pada 12 Januari 2024,” lanjut pernyataan itu.

Sementara penghuni Pot 1 lainnya adalah tim peringkat kedua hingga keenam di Asia dalam ranking FIFA terbaru. Mereka adalah Jepang (juara 4 kali), Iran (juara 3 kali), Korea Selatan (juara 2 kali), lalu Australia (juara 2015), dan Arab Saudi.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Baca Juga: Timnas Indonesia Butuh Lawan yang Lebih Kuat

Pot 2 terdiri dari juara edisi 2007, yakni Irak, Uni Emirat Arab, Oman, Uzbekistan, Tiongkok, serta Jordan. Sementara Bahrain, Suriah, Palestina, Vietnam, Kyrgyzstan, dan Lebanon menempati Pot 3.

 

Sebanyak 24 tim telah terbagi dalam empat pot, dan pengundian nanti akan menentukan kontestan di enam grup yang terdiri dari empat tim mulai Grup A hingga Grup F. Tim peringkat dua teratas dan empat tim urutan ketiga terbaik maju ke babak 16 besar kompetisi.

Siapa lawan Indonesia nanti?



Dikutip Dari Jawa pos.com

Bagikan

Also Read

Tags