Lima Tahun Lebih, Tiang Listrik Miring di Desa Sendangrejo, Dander Ini, Tak Kunjung Dibenahi oleh PLN

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Ada 3 (tiga) tiang listrik tegangan tinggi yang miring dan nyaris ambruk. Lokasinya berada di Lingkungan RT 007 dan RT 028, RW 003, Dusun Kare, Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Berdasarkan hasil investigasi rakyatnesia.com, tiga tiang listrik yang nyaris ambruk itu berada di samping rumah milik Muzari (45) warga RT 027, RW 003, Dusun Kare, Desa Sendangrejo, di depan rumah tepatnya di teras depan rumah milik Sulaiman (65) warga RT 028, RW 003, Dusun Kare, Desa Sendangrejo dan di pekarangan milik Sunandar (almarhum) yang berada di Lingkungan RT 028, RW 003, Dusun Kare, Desa Sendangrejo.

Selain itu, ada kabel listrik tegangan tinggi yang kendor atau turun hingga 3 meter lebih, yang lokasinya berada di halaman rumah milik Kasman (64), Katib (41) dan Jasman (50), yang berada RT 028, RW 003, Dusun Kare, Desa Sendangrejo.

Menurut Sugiyono Ketua RT 028, bahwa kemiringan tiang listrik itu terjadi sudah terjadi sejak 5 (lima) tahun yang lalu, hingga kini tak pernah dibenahi oleh pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) Persero.

“Perihal miringnya tiang listrik tegangan tinggi itu sudah kami sampaikan ke Pak Kades Mustain untuk diteruskan laporanya ke Unit Gangguan PLN area Bojonegoro, tapi hingga kini laporan tersebut belum ada tanggapan,” ungkapnya, Senin (3/4/2023).

Tiang listrik yang miring di Lingkungan RT 028. RW 003, Dusun Kare, Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, Bojonegoro, yang hingga kini tak kunjungi dibenahi oleh pihak PLN area Bojonegoro.

Lanjut Sugiyono, menurut Pak Kades Sendangrejo Muhammad Mustain, masalah miringnya tiang listrik dan kabel listrik yang kendor itu sudah dilaporkan ke Unit Gangguan PLN yang berada di Jalan KH Hasyim Asy’ari Bojonegoro, akan tetapi belum juga ada tanggapan. Padahal, tiang listrik yang miring dan kabel tegangan tinggi yang kendor atau turun ke bawah itu sangat membahayakan keselamatan masyarakat setempat,

Sementara itu, Kepala desa Sendangrejo Muhammad Mustain berharap agar ada perhatian dari pihak PLN sehingga secepatnya dibenahi atau diperbaiki. Sehingga tidak membahayakan warga sekitar dan warga tidak merasa was-was lagi.

“Benar apa yang disampaikan Bapak Sugiyono Ketua RT 028, jika pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Sendangrejo telah melaporkan perihal adanya 3 tiang listrik yang miring dan kabel yang kendor itu sudah dilaporkan berkali-kali namun hingga kini tak kunjung ada tanggapan,” kata Muhammad Mustain menegaskan.

Lanjut Muhammad Mustain, laporan disampaikan secara tertulis, juga secara lisan, bahkan melalui sambungan telepon hingga melalui laporan secara online ke pihak PLN, namun hasilnya hingga kini tetap nihil. Tiga tiang listrik yang miring dan kabel listrik yang kendor itu tak kunjung dibenahi oleh pihak PLN.

“Mudah-mudahan melalui media ini, pihak pimpinan PLN menanggapinya dengan memerintahkan petugasnya untuk turun ke lapangan guna memperbaikinya,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read