Prediksi Dortmund Vs Leipzig, 2 April, Liga Jerman

moch akbar fitrianto

dortmund prediksi baru
Bagikan

Borussia Dortmund akan bermain di pertandingan ini sebagai lanjutan dari hasil imbang 1-1 Bundesliga 1 vs Cologne.

Dalam pertandingan itu, Borussia Dortmund berhasil menguasai 45% penguasaan bola dan 9 tembakan ke gawang dengan 3 di antaranya tepat sasaran. Pencetak gol untuk Borussia Dortmund adalah Marius Wolf (8′). 1. FC Köln melakukan 11 upaya ke gawang dengan 1 tepat sasaran. Sebastian Andersson (36′) mencetak gol untuk Koln.

Borussia Dortmund dalam performa mencetak gol yang gigih, selalu mencetak gol setiap kali mereka keluar untuk bermain dalam 6 pertandingan terakhir mereka.

Mereka telah mengklaim jumlah 12 selama waktu itu sambil melihat jumlah gol yang dicetak melawan mereka berjumlah 4. Namun, waktu akan memberi tahu apakah tren itu akan bertahan dalam permainan ini atau tidak.

Pada pertandingan sebelumnya, RB Leipzig bermain imbang 0-0 dalam pertandingan Bundesliga 1 melawan Eintracht Frankfurt.

Dalam pertandingan itu, RB Leipzig menguasai 55% penguasaan bola dan 15 percobaan ke gawang dengan 7 di antaranya tepat sasaran. Eintracht Frankfurt memiliki 6 tembakan ke gawang dengan 0 tepat sasaran.

Serangkaian penampilan tegas dari unit pertahanan RB Leipzig telah menghasilkan jumlah gol yang mereka kebobolan sebanyak 3 dari 6 pertandingan terakhir mereka secara keseluruhan. Dalam periode waktu itu, penyerang mereka sendiri telah berhasil mencetak 15 gol.

Melihat pertemuan head-to-head terbaru mereka sejak 17/12/2019 memberi tahu kita bahwa Borussia Dortmund telah memenangkan 4 di antaranya & RB Leipzig 1, dengan jumlah seri menjadi 1.

Banyak gol terlihat di pertandingan itu juga – 25 gol dengan rata-rata 4,17 gol per pertemuan.

Pertandingan liga terakhir yang menampilkan keduanya adalah pertandingan Bundesliga 1 hari 11 pada 11/6/2021 ketika RB Leipzig selesai 2-1 Borussia Dortmund.

Dalam kesempatan itu, RB Leipzig berhasil menguasai 54% penguasaan bola dan 14 percobaan mencetak gol dengan 6 di antaranya tepat sasaran. Pencetak golnya adalah Christopher Nkunku (29′) dan Yussuf Poulsen (68′).

Borussia Dortmund mendapat 8 percobaan ke gawang dengan

ke 3 tepat sasaran. Marco Reus (52′) mencetak gol.

2021-11-06 Bundesliga RB Leipzig 2-1 Dortmund
2021-05-13 DFB Pokal RB Leipzig 1-4 Dortmund
2021-05-08 Bundesliga Dortmund 3-2 RB Leipzig
2021-01-09 Bundesliga RB Leipzig 1-3 Dortmund
2020-06-20 Bundesliga RB Leipzig 0-2 Dortmund

5 Pertandingan Terakhir

D FC Koln 1-1 Dortmund
W Mainz 0-1 Dortmund
W Dortmund 1-0 Arminia Bielefeld
D Augsburg 1-1 Dortmund
D Rangers 2-2 Dortmund

D RB Leipzig 0-0 Eintracht Frankfurt
W Greuther Lebih Jauh 1-6 RB Leipzig
D RB Leipzig 1-1 Freiburg
W Hannover 0-4 RB Leipzig
W Bochum 0-1 RB Leipzig

Kondisi Pemain

Borussia Dortmund
Felix Passlack (Cedera Otot), Nico Schulz (Cedera Otot), Marco Reus (Sakit), Manuel Akanji (Knock Kecil), Thomas Meunier (tendon robek), Marcel Schmelzer (Operasi Lutut), Steffen Tigges (Cedera Pergelangan Kaki) dan Mateu Morey Bauzà (Cedera Cruciate Ligament) tidak akan ambil bagian untuk pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose.

RB Leipzig
Manajer RB Leipzig Domenico Tedesco harus memilih tim dengan ketersediaan terbatas. Yussuf Poulsen (Cedera Otot) dan Lukas Klostermann (Masalah adduktor) belum siap untuk seleksi.

Gelandang serbaguna Dortmund Emre Can adalah kandidat yang paling mungkin untuk memulai sebagai bek kanan, karena Thomas Meunier (hamstring), Felix Passlack (otot) dan Mateu Morey (ACL) semuanya absen karena cedera.

Nico Schulz (otot), Youssoufa Moukoko (hamstring), Steffen Tigges (pergelangan kaki) dan Marcel Schmelzer (ACL) juga absen karena cedera, meskipun Mahmoud Dahoud tersedia setelah menjalani skorsing satu pertandingan dan dia akan bersaing dengan Jude Bellingham dan Axel Witsel untuk tempat di lini tengah.

Giovanni Reyna baru kembali ke Jerman dari tugas internasional dengan AS pada Kamis malam, tetapi playmaker harus tersedia untuk tampil akhir pekan ini, sementara Haaland juga siap untuk bermain meskipun mendapat pukulan kecil dalam pertandingan persahabatan 9-0 Norwegia menang atas Armenia, permainan di mana striker mencetak dua gol.

Marco Reus melewatkan pertandingan terakhir Dortmund karena sakit, tetapi penyerang itu bisa kembali ke starting lineup akhir pekan ini dan bermain di sayap kanan, dengan Julian Brandt atau Thorgan Hazard beroperasi di sayap yang berlawanan.

Adapun Leipzig, mereka tidak akan diperkuat penyerang Yussuf Poulsen, yang menderita cedera pangkal paha, sementara bek Lukas Klostermann (otot) dan kiper cadangan Philipp Tschauner (sakit) juga absen.

Emil Forsberg dan Dominik Szoboszlai sama-sama akan berusaha keras untuk masuk ke starting XI; namun, playmaker Dani Olmo dan bintang dalam performa Nkunku – yang telah mencetak 15 gol dan memberikan 11 assist dalam 27 penampilan liga musim ini – bisa mulai lagi dalam peran lini tengah lanjutan di belakang striker tengah Andre Silva.

Benjamin Henrichs dan Nordi Mukiele akan bertarung satu sama lain untuk memulai sebagai bek sayap kanan, dengan Angelino beroperasi di sayap yang berlawanan, sementara Mohamed Simakan, Willi Orban dan Josko Gvardiol semuanya diharapkan bermain sebagai bek tengah.

Prediksi Susunan Pemain

Kemungkinan susunan pemain Borussia Dortmund:
Kobel; Bisa, Akanji, Hummels, Guerreiro; Witsel, Bellingham; Reus, Reyna, Hazard; Haaland

Kemungkinan susunan pemain RB Leipzig:
Gulacsi; Simakan, Orban, Gvardiol; Henrichs, Laimer, Haidara, Angelino; Olmo, Nkunku; Silva

Prediksi Skor Borussia Dortmund Vs RB Leipzig

Dengan bola mengenai bagian belakang gawang setidaknya tiga kali dalam enam dari tujuh pertemuan terakhir antara kedua tim ini, gol diharapkan akan tercipta akhir pekan ini.

Baik Dortmund dan Leipzig menunjukkan performa yang bagus dalam kontes ini, tetapi kami merasa bahwa tuan rumah, dengan Haaland yang sepenuhnya fit di tim mereka, harus melakukan cukup banyak untuk memenangkan kontes yang menarik ini.

Borussia Dortmund 3-2 RB Leipzig

Bagikan

Also Read