Mutasi Di Lingkup Pemkab Bojonegoro, Termasuk Mengisi Jabatan Kepala Dinas PKP Cipta Karya dan Kominfo

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Gerbong mutasi bergerak lagi di ASN Lingkup Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Sebanyak 25 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional dilantik oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, di Pendopo Malowopati Kantor Pemkab Bojonegoro yang berada di Jalan R. Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Jumat (31/3/2023).

Download

Yang menarik dan memperoleh perhatian masyarakat di Kota Ledre adalah adanya pengisian kekosongan jabatn Kepala Dinas Kominfo  Bojonegoro dan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya Bojonegoro.

Jabatan Kepala Dinas PKP dan Cipta Karya Bojonegoro dipercayakan kepada Satito Hadi dan Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro ditempati oleh Siswoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Trucuk.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dalam kata sambutanya menyampaikan, jika mutasi kali ini bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan di Lingkup Pemkab Bojonegoro.

“Khususnya eselon 2 dan terdapat formasi yang baru untuk pelayanan dasar masyarakat seperti sanitasi, perumahan dan juga penerangan Jalan,” kata Bupati Anna menegaskan.

Lanjut Bupati Anna, pihaknya meminta agar para pejabat serius dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Banyak fasilitas umum berupa penerangan jalan serta sanitasi khususnya penyediaan air bersih yang harus lebih ditingkatkan pemanfaatnya sehingga jika musim kemarau tiba maka sudah ada solusi dari Pemkab Bojonegoro ini.

“Permasalahan ini, bisa segera diatasi sebelum datangnya musim kemarau jadi ini tidak bisa diselesaikan secara ad hoc maka kita mulai siapkan tenaga khusus yang menangani sanitasi sehingga ke depan seperti pemenuhan air bersih melalui air bersih harus masuk master plan,” ungkap wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Bojonegoro ini.

Ditambahkan, pihaknya juga berpesan kepada Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro yang bar dilantik, bahwa pemkab Bojonegoro memiliki rencana pembangunan daerah tahun 2024-2026 yang sudah menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Sehingga nantinya setiap OPD dalam kinerjanya akan memperoleh penilaian dari Dinas Kominfo.

“Tentang integrasi dengan LKPP diharapkan nantinya seluruh OPD mendapatkan nilai diatas standar rata-rata, sehingga lakukan kerja team work yang baik dengan Kabid maupun SDM yang ada di lingkungan Kominfo Bojonegoro ini,” tegas Bupati Anna, Jum’at (31/3/2023).

Masih menurut Bupati Anna, pihaknya menuturkan jika dalam mutasi dan promosi jabatan di Lingkup Pemkab Bojonegoro itu merupakan hal yang biasa terjadi di seluruh Indonesia. Dengan adanya mutasi maka akan mengisi kekosongan jabatan sehingga terjadi harmonisasi stukturisasi dalam menjalankan kinerjanya.

“Semoga seluruh ASN yang baru dilantik hari ini bisa bekerja dengan maksimal dalam melaksanakan tugas yang baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik pula,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read