Sambut HUT ke- 76 Persit, Kodim Bojonegoro Gelar Karya Bakti di TMP

moch akbar fitrianto

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Menyambut datangnya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) tahun 2022, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar karya bakti .

Karya bakti dilaksanakan dengan membersihan sekitar area Taman Makam Pahlawan (TMP) ‘Kusuma Bangsa’ Jalur Bojonegoro – Temayang, tepatnya di Raya Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Kamis (31/3/2022).

Berdasarkan pantaun rakyatnesia.com menyebutkan terdapat puluhan personel Kodim 0813 Bojonegoro ini kompak melakukan pemotongan rumput, pemangkasan tanaman-tanaman liar, dan pembersihan sampah seputaran TMP tersebut.

Dalam Karya bakti tersebut para personil Dari Kodim 0813 itu juga mengusung sampah-sampah yang terkunpul itu untuk dimasukkan gerobak yang telah disediakan di TMP Kusuma Bangsa tersebut.

Koordinator kegiatan, Peltu Mulyo Suwito, mengatakan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan senantiasa menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan kepedulian akan kebersihan terhadap lingkungan sekitar.

Lanjut Peltu Mulyo Suwito, kegiatan itu sekaligus Sebagai wujud penghormatan secara fisik kepada para pendahulu atau para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Diharapkan, adanya kegiatan positif seperti ini dapat memotivasi untuk selalu mengingat jasa para pahlawan. Karena, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat jasa pahlawan.

“Sehingga, kita sebagai generasi penerus kemerdekaan wajib mengenang jasa para pahlawan pendahulu yang sudah rela berkorban. Bahkan, sampai mengorbankan nyawa dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa ini,” pungkas Peltu Mulyo Suwito.

**(Yan/red).

Bagikan

Also Read