Update Sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Ada ODP 44 orang dan PDP Nihil

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Update penyebaran virus corona atau ovid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, terus dilakukan pemantaun setiap saat dan memberikan laporan ke masyarakat setiap hari.

Seperti halnya dengan update penyebaran covid-19 Per-Tanggal 30 Maret 2020, pukul 15:00 WIB. Dimana, hari ini tercatat ODP 44 orang. Dengan rincian, Law Risk 28 orang, Medium Risk 11 orang, High Risk 5 orang. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada alias nihil. Pasien Positif Covid-19 juga tidak ada. Sedangkan, untuk ODP yang berhasil selesai dalam pemantauan ada 10 orang.

“Masih terdapat penambahan jumlah ODP di beberapa wilayah antara lain Bojonegoro KOta, Dander, Ngraho dan Kedungadem,” demikian dkatakan Kabag Humas dan Protokol Setkab Bojonegoro, Senin (30/3/2020).

Masih menurut Masirin, terdapat ODP yang telah selesai dalam pemantauan sebanyak 10 orang di wiayah Kecamatan Balen, Gayam, Kalitidu, Sumberejo, Kedewan dan Purwosari.

.

Ditambahkan, bahwa saat ini Pemkab Bojonegoro tengah menyiapkan rumah sakit sementara untuk menangani pasien corona yang akan menempati Gedung Pusdiklat di Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

“Tahap saat ini sedang dipersiapkan peralatan kesehatan, tempat tidur dan kebutuhan pendukung medis lainnya,” tegasnya.

.

Lanjut Masirin, ada 50 ruang observasi dan 50 ruang isolasi yang disiapkan. Diharapkan dengan fasilitas tersebut akan mendukung RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penderita corona di Kabupaten Bojonegoro.

“Sangat penting untuk kami ingatkan kembali bahwa kita harus tetap waspada dan selalu jaga diri, Jaga kesehatan, Selalu cuci tangan dengan sabun dan menghindari interaksi,” ungkapnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read