Ada Bhakti sosial, Try Out dan Reuni di Ulang Tahun Ke-3 YA SMPP Bojonegoro

0 84

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Keluarga besar Yayasan Alumni Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (YA SMPP) menggelar reuni dan temu kangen angkatan 1974-1985, bertempat di Gedung Tri Dharma Jl Jaksa Agung Suprapto Bojonegoro, Sabtu (26/3/2016).

Acara dibuka oleh Rini Setyaningsih yang didapuk sebagai ketua panitia, yang dialnjutkan sambutan Pembina YA SMPP Brigjen wardiyono,S.IP,MM,MBA. dalam kata sambutanya, menyampaikan tujuan dilaksanakannya ulang tahun ke-3 YA SMPP Bojonegoro.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Biyon itu, untuk menyemarakkan ulang tahun ke-3 SMPP Bojonegoro, dilaksanakan bhakti sosial, Try out gratis dan reuni atau temu kangen alumni SMPP semua angkatan.

“Sebelum reuni atau temu kangen ini, tadi pagi dilaksanakan bhakti sosial tanam pohon di wilayah Malo dan Trucuk. Malam ini, kita laksanakan reuni atau temu kangen dan besok ada kegiatan try out gratis bagi siswa Kals XII di SMA 2 Bojonegoro Jl HOS Cokro Aminoto Bojonegoro,” tegas pria yang membidangi politik dalam negeri di Mabes TNI itu.

Ditambahkannya, YA SMPP Bojonegoro bergerak dibidang sosial. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan kegiatan sosial. Hanya saja, setiap kegiatan itu, selalu berbeda disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak.

“Seperti saat musim kemarau tahun lalu, kita membantu droping air ke masyarakat yang rawan air bersih yang bekerja sama dengan Kodim 0813 Bojonegoro. Untuk kegiatan kali ini, kita lakukan penaman pohon karena saatnya musi penghujan, dengan tanam pohon kita hijaukan Bojonegoro. Ke depan, ada rencana operasi katarak gratis untuk warga Bojonegoro,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono yang sekaligus memberikan sambutan mewakili Bupati Bojonegoro Suyoto yang berhalangan hadir mengatakan, atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada YA SMPP yang telah membuat kegiatan sosial.

“Terima kasih sudah mengadakankegiatan sosial. Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika hingga kini masih banyak kekurangan dalam membangun Bojonegoro. Akan tetapi kami akan terus bekerja untuk Bojonegoro, hingga purna nanti. Juga mohon do’anya agar Bojonegoro dijauhkan dari bencana,” demikian disampaikan pria yang akrab disapa Kang harto itu.

Purnomo salah seorang alumni SMPP kepada rakyatindependen.id mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada para alumni SMPP yang masih peduli sehingga membuat kegiatan sosial.

“Reuni dan temu kangen seperti ini, cukup berkesan. Karena bisa jadi ajang silaturahmi sekaligus bisa member manfaat untuk masyarakat Bojonegoro melalui kegiatan bhakti sosial yang diperuntukkan untuk masyarakat,” katanya bangga.

Perlu diketahui, besok Minggu (27/3/2016) akan dilaksanakan try out gratis untuk siswa-siswi Klas XII yang bakal diadakan di SMA Negeri 2 Bojonegoro, yang beralamat di Jl HOS Cokro Aminoto Bojonegoro. **(Kis/Puji).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More