Kalahkan Barito Putera, Madura United ke Puncak Klasemen

Sukisno

Bagikan

PAMEKASAN – Madura United sukses meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Madura United untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 musim 2018 pada pekan pertama.

Tiga gol Laskar Sapeh Kerap pada laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan tersebut dicetak oleh Raphael Maitimo, Bayu Gatra dan Greg Nwokolo. Sementara, gol bagi Barito Putera dicetak oleh Matias Cordoba.

Madura United langsung tampil menggebrak di babak pertama. Tidak butuh lama, pasukan Milomir Seslija langsung mencetak gol saat laga baru berjalan 12 menit. Umpan datar Alfath Fathier mampu diselesaikan oleh Maitimo.

Tapi, Barito Putera langsung bangkit hanya satu menit berselang. Gavin Kwan Adsit memberikan umpan matang lewat sundulan kepalanya yang disambar oleh Cordoba. Skor pun langsung imbang 1-1 dan laga berjalan dengan tempo yang tinggi.

Fabiano Beltrame melepas tendangan jarak jauh pada menit ke-19, tapi masih ada Aditya Harlan yang sigap mengamankan gawang Barito Putera. Kredit khusus layak diberikan pada kinerja Aditya yang tampil bagus dan tidak kebobolan lagi di babak pertama.

Pada babak kedua, Madura United tampil lebih agresif setelah sempat ditekan oleh Barito Putera pada awal-awal babak. Beruntung tendangan Gavin masih bisa diamankan oleh Angga Saputro.

Pada menit ke-76, Milomir Seslija memasukkan Bayu Gatra dan menarik keluar Alfath. Hanya dua menit berada di atas lapangan, Bayu langsung membuat stadion bergemuruh usai mencetak gol yang memanfaatkan umpan dari tumit Alberto ‘Beto’ De Paula.

Madura United akhirnya memantapkan kemenangan setelah Greg mencetak gol menyambut umpan terobosan Maitimo pada menit ke-89. Kemenangan dengan skor 3-1 pun menjadi milik tuan rumah.

Bermodal kemenangan dengan skor 3-1, Madura United pun berada di puncak klasemen pada pekan pertama Liga 1 musim 2018. Laskar Sape Kerap menggusur posisi yang sebelumnya ditempati oleh PSM Makassar yang kini harus puas di posisi kedua.

Sumber: Bola.net

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar