Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Prediksi Bola

Prediksi Ghana vs Nigeria, 26 Maret, Kualifikasi PD

Bola, RakyatnesiaPrediksi skor RD Kongo Vs Maroko malam hari ini Kualifikasi Piala Dunia 26 Maret 2022 paling akurat pasti menang 100% Jitu, pukul 02.30 WIB Prediksi Rakyatnesia.com. Pertandingan Ini adalah Laga Kualifikasi PIala Dunia Zona Afrika 2021/2022.

Analisis Pertandingan

The Black Stars tidak berhasil tampil mengagumkan di AFCON 2022, dengan team cuman kumpulkan satu point secara keseluruhan di Group C.

Pemain sepak bola Ghana tidak semangat mendekati laga hari Jumat, yang kemungkinan jadi argumen khusus kenapa kemenangan kandang jangan diperhitungkan. Seperti umumnya, Jordan dan Andre Ayew bisa menjadi pemain yang perlu jadi perhatian di team tuan-rumah.

The Super Eagles, di lain sisi, akan tanpa pemain tengah Leicester City Wilfried N’Didi di putaran pertama, dengan Innocent Bonke mengambil langkah.

Rekanan segrupnya Kelechi Iheanacho secara luas diprediksi akan pimpin baris depan untuk team tamu, sementara bintang baru Almeria Umar Sadiq harus mengawali dari kursi cadangan.

Bagaimana juga, tatap muka dekat bisa terjadi di Stadion Olahraga Cape Coast karena Ghana susah ditaklukkan di kandang.

Sesudah mengawali karier mudanya di Odometah, Thomas Partey diketemukan oleh pemandu talenta Atletico Madrid di tahun 2011 dan ia selekasnya tergabung dengan team Estadio Vicente Calderon.

Pemain tengah bertahan yang terlahir di Odumase Krobo, Ghana pada 13 Juni 1993 itu bermain 33 laga liga untuk Atletico Madrid B, dan membuat 14 performa liga untuk team khusus.

Sesudah akhiri periode pinjamannya dengan Mallorca dan Almeria, Thomas Partey kembali lagi ke Atletico Madrid di tahun 2015 dan ia lakukan kiprahnya untuk team Diego Simeone dalam kemenangan 1-0 atas Espanyol.

Pemain sepak bola Ghana bermain di final Liga Champions 2015/2016 menantang Real Madrid, tiba sebagai pemain cadangan di menit ke-116 laga.

Thomas Partey lakukan kiprahnya di Ghana dalam kemenangan 2-0 atas Mauritius di laga kwalifikasi Piala Afrika 2017.

Status intinya ialah pemain tengah bertahan, tetapi pria Atletico Madrid ini sanggup bermain sebagai pemain tengah tengah. Partey cetak 2 gol untuk los Rojiblancos dalam kampanye La Liga 2015/2016.

Baca Juga  Prediksi Atalanta vs Torino 28 April, Liga Italia

Ghana akan inginkan hasil lebih baik di sini sesudah kekalahan 2-3 di Piala Afrika akhir kali dari Komoro.

Dalam laga itu, Ghana mempunyai 62% kepenguasaan bola dan 20 shooting pas target dengan 7 salah satunya pas target. Untuk Ghana, pembuat golnya ialah Boakye (64′) dan Alexander Djiku (77′). Komoro mempunyai 12 usaha ke gawang dengan 3 pas target. El Fardou Ben Nabouhane (4′) dan Mogni (62′, 85′) cetak gol untuk Komoro.

Jarang-jarang akhir-akhir ini Ghana sukses bertahan sepanjang 90 menit penuh. Ini bisa menjadi perhatian untuk mereka jika Ghana sudah cetak gol dalam 5 dari 6 laga awalnya, kecolongan 9 gol sepanjang waktu itu.

Sesudah kalah dalam laga awalnya menantang Tunisia di pertandingan Piala Afrika, Nigeria akan usaha membayar kekeliruannya di sini.

Dalam laga itu, Nigeria sukses kuasai 53% kepenguasaan bola dan 13 eksperimen cetak gol dengan 1 salah satunya pas target. Untuk musuh mereka, Tunisia mendapatkan 7 usaha ke gawang dengan 3 pas target. Youssef Msakni (47′) cetak gol untuk Tunisia.

Rangkaian performa prima dari pertahanan Nigeria sudah hasilkan jumlah gol yang mereka kecolongan sekitar 3 dari keseluruhan 6 laga paling akhir mereka. Sepanjang saat yang sama, kemampuan gempuran mereka sendiri sudah sukses cetak 9. Kami akan cari tahu apa trend itu bisa diteruskan ke laga selanjutnya.

Pertimbangan kami ialah jika Nigeria dan Ghana kemungkinan sama-sama menggagalkan di sini.

Head to head Ghana Vs Nigeria

Setelah gagal memenangkan salah satu dari empat pertemuan terakhir antara kedua belah pihak sejak tahun 2006, Super Eagles akan menuju ke pertandingan untuk mendapatkan satu dari rekan-rekan Afrika Barat mereka dan memperkuat peluang kualifikasi mereka.

Ghana mengalami kampanye yang mengecewakan di Piala Afrika, di mana mereka mengalami kejutan tersingkir di fase grup setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan di Grup C.

Setelah kalah 1-0 melawan Maroko dalam pertandingan pembukaan mereka, Bintang Hitam bermain imbang 1-1 dengan Gabon di pertandingan kedua mereka sebelum menderita kekalahan 3-2 yang mengecewakan di tangan debutan Komoro di babak final grup.

Ghana sekarang akan berusaha untuk segera melupakan laju buruk itu saat mereka mengalihkan pandangan mereka ke babak playoff kualifikasi Piala Dunia, di mana mereka akan bermain imbang melawan rival Afrika Barat Nigeria setelah nyaris meraih tempat pertama di Grup G kualifikasi.

Baca Juga  Prediksi Barnsley vs Blackpool 28 April, Championship Inggris

Setelah mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan pembukaan mereka, pasukan Otto Addo membutuhkan ketiga poin dalam pertandingan grup terakhir mereka melawan Afrika Selatan pada 14 November untuk maju ke fase kualifikasi berikutnya.

Mantan pemain Swansea City, Andre Ayew, tenang di bawah tekanan saat ia mengonversi penaltinya pada menit ke-33 untuk mengirim Ghana ke puncak grup, melompati Bafana Bafana dengan selisih gol, dan ke babak playoff.

Sementara Ghana akan mencari untuk mengambil tempat mereka turun dalam upaya mereka untuk mendapatkan tempat di Qatar, mereka telah berjuang untuk pergi dalam pertandingan terakhir, kalah tiga kali dan mengklaim satu hasil imbang dari empat pertandingan terakhir mereka.

Sementara itu, Nigeria tidak terkalahkan di semua kecuali satu dari enam pertandingan mereka di kualifikasi Piala Dunia, meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang untuk mengumpulkan 13 poin untuk finis di puncak Grup C, dua poin di atas runner-up Cape Verde.

Satu-satunya kekalahan Super Eagles terjadi di tangan Republik Afrika Tengah pada bulan Oktober, ketika Karl Namnganda mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 untuk memberikan kemenangan mengejutkan bagi tim tamu.

Nigeria menuju pertandingan Jumat setelah tersingkir dari babak 16 besar Piala Afrika setelah mereka menderita kekalahan 1-0 melawan Tunisia berkat gol tunggal Youssef Msakni.

Sebelum kekalahan itu, tim asuhan Augustine Eguavoen berada dalam enam pertandingan tak terkalahkan, mengklaim satu hasil imbang dan lima kemenangan, termasuk tiga dalam tiga pertandingan penyisihan grup AFCON.

Sementara Nigeria akan berusaha untuk segera kembali ke jalur kemenangan, selanjutnya adalah tim lawan yang gagal mereka kalahkan di masing-masing dari empat pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, kalah tiga kali dan mengklaim satu hasil imbang sejak kemenangan 1-0 kembali di 2006.

5 Pertandingan terakhir

L Ghana 2-3 Komoro
D Gabon 1-1 Ghana
L Maroko 1-0 Ghana
L Aljazair 3-0 Ghana
W Ghana 1-0 Afrika Selatan

L Nigeria 0-1 Tunisia
W Guinea-Bissau 0-2 Nigeria
W Nigeria 3-1 Sudan
W Nigeria 1-0 Mesir
D Nigeria 1-1 Kepulauan Tanjung Verde

Kondisi Pemain

Ghana akan dipimpin oleh manajer sementara Otto Addo menyusul pemecatan Milovan Rajevac oleh Asosiasi Sepak Bola Ghana pada Januari lalu karena penampilan buruk mereka di Piala Afrika.

Baca Juga  Prediksi Feyenoord vs Marseille, 29 April, Liga Konferensi

Addo telah memanggil 27 pemain muda, termasuk bek Reading Andy Yiadom, bintang Arsenal Thomas Partey dan penyerang Bochum Christopher Antwi-Adjei.

Duo bek Club Brugge Denis Odoi dan pemain muda Roma Felix Afena-Gyan telah dipanggil untuk debut ke skuad dan bisa membuat penampilan senior pertama mereka.

Meskipun kembali dengan tes positif COVID-19 pada hari Minggu, penyerang Crystal Palace Jordan Ayew, yang saat ini berada di urutan ke-10 dalam daftar pencetak gol sepanjang masa negara itu, juga masuk dalam skuat.

Nigeria, sementara itu, telah memanggil daftar 25 pemain yang diisi bintang untuk dua pertandingan mereka melawan Black Stars, termasuk trio Liga Premier Emmanuel Dennis, William Troost-Ekong dan Kelechi Iheanacho dari Leicester City.

Gelandang Lorient Innocent Bonke masuk ke dalam skuad menggantikan gelandang Leicester City Wilfred Ndidi, yang mengalami cedera lutut saat kalah 2-1 melawan Rennes di Liga Konferensi Eropa pada 17 Maret.

Absen penting lainnya dari kubu Super Eagles adalah kiper Sparta Rotterdam Maduka Okoye setelah pemain berusia 22 tahun itu baru-baru ini menderita sakit.

Setelah menerima persetujuannya dari FIFA untuk mewakili Nigeria pada bulan Februari, pemain sayap Leicester City Ademola Lookman telah mendapatkan tempat di skuad dan bisa melakukan debutnya yang sangat dinanti-nantikan pada hari Jumat.

Pemain berusia 24 tahun itu menambah unit penyerang Super Eagles yang sudah tangguh dan bisa bekerja sama dengan Iheanacho dan pemain Napoli yang sedang dalam performa terbaiknya, Victor Osimhen di sepertiga akhir.

Prediksi Susunan pemain

Kemungkinan susunan pemain awal Ghana:
Wollacott; Mensah, Amartey, Djiku, Yiadom; Partey, Wakaso; Paintsil, Kudus, Antwi-Adjei; tertulis

Kemungkinan susunan pemain Nigeria:
Uzoho; Sanusi, Troost-Ekong, Omeruo, Aina; Onyeka, Aribo; Lookman, Iheanacho, Dennis; Osimhen

Prediksi Skor Ghana vs Nigeria

Baru dari belakang menjalankan mengecewakan di Piala Afrika, Ghana akan berusaha untuk mengembalikan beberapa kebanggaan dan mengklaim hak membual atas rekan-rekan Afrika Barat mereka. Namun, melawan Super Eagles adalah ujian yang sulit bagi tim mana pun,mengingat kekuatan mereka di semua departemen lapangan. Kami memperkirakan Nigeria akan pulang dengan kemenangan tipis, memberi Black Stars tugas berat di leg kedua.

Ghana vs Nigeria: 1-1

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku