Sat Resnarkoba Polres Bojonegoro Sampaikan Penyuluhan P4GN, di SMPN 1 Sukosewu

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan pelajar, remaja dan para generasi muda, Sat Resnarkoba Polres Bojonegoro, laksanakan Penyuluhan/sosialisasi.

Dalam melaksanakan penyuluhan Sat Resnarkoba Polres Bojonegoro melakukan sosialisasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Jum’at (22/3/2019) pagi.

Dalam kegiatan penyuluhan yang diikuti sebanyak 160 siswa-siswi SMPN 1 Sukosewu tersebut, Kasat Narkoba Polres Bojonegoro AKP Bambang Ady Tenggani, SH hadir dan berkenan melaksanakan penyuluhan, dengan didampingi anggotanya Brigadir Edy Kurniawan.

Dalam materi penyuluhan tersebut, Kasat Narkoba memberikan materi pengertian narkoba, awal mula narkoba di Indonesia, sifat narkoba, efek narkoba, faktor penyebab pengguna narkoba, bagaimana cara menghindari narkoba, sanksi hukum bagi penyalahguna narkoba.

“Penyuluhan narkoba yang dilaksanakan ini merupakan upaya pemerintah dalam menanggulangi narkoba di Indonesia dan upaya orang tua dalam mencegah anak agar tidak terjerumus ke dalam lembah hitam yaitu terjerumus dalam penyalahguna narkoba,” ungkap Kasat Narkoba Polres Bojonegoro AKP Bambang Ady Tenggani,SH.

Lanjut, Bambang Ady Trenggani dirinya menambahkan, bahwa saat ini narkoba selain menyasar kalangan usia dewasa, narkoba juga menyasar pada usia remaja bahkan telah menjalar masuk dilingkungan pedesaan.

“Narkoba tidak hanya menyasar lingkungan diperkotaan, namun juga dipedesaan. Untuk itu kita harus wasapai bersama,” ujar Kasat Narkoba yang akrab disapa Mas Bambang itu.

Masih menurut Mas Bambang, guna mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba, pihaknya berpesan agar menggunakan waktu diusia muda dengan kegiatan positif dan memilih lingkungan pergaulan yang baik.

“Hobi dan pergaulan kita sangat mempengaruhi pola hidup kita. Oleh sebab itu, pilih lingkungan yang baik bagi kita,” katanya berharap.

Acara makin seru, saat di sesi terakhir digelar sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read