Dandim Bojonegoro, Sosialisasikan Penerimaan SMA Taruna Nusantara

0 98

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, memberikan Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Tahun Pelajaran 2016/2017, kepada 316 Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Bojonegoro, Jalan MH. Thamrin No. 98 Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (19/03/2016).

Dalam sambutannya, Donova (demikian, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, biasa disapa) mengatakan, bahwa Sekolah SMA TN yang berada di Magelang, Jawa Tengah tersebut, merupakan salah satu sekolah unggulan tingkat menengah atas di negeri ini. Yang mempunyai Visi untuk membangun sekolah yang mendidik manusia-manusia terbaik dari seluruh Indonesia.

“Selain itu juga untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para Proklamator” tuturnya dalam sosialisai itu.

Lebih lanjut dituturkan Donova, bahwa untuk menarik pemuda-pemudi terbaik dari seluruh strata sosial, Sekolah SMA Taruna Nusantara ini akan memberikan Bea Siswa Murni dan Bea Siswa Atas Undangan.

“Terkait hal itu, bagi siswa yang ingin mendaftar sebagai calon siswa SMA TN diharapkan dapat dirintis dari semester I. Sebab, Bea Siswa Murni akan diberikan kepada siswa yang memiliki nilai raport di semester I sampai V minimal 7,5 masing-masing mata pelajaran,” tegasnya.

Menurutnya, mata pelajaran itu Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Sementara itu Bea siswa atas undangan diberikan kepada siswa-siswi yang meraih medali Olimpiade Sains tingkat Internasional, Medali emas/perak Olimpiade Sains Nasional, Juara 1 sampai dengan 5 Lomba Matematika, Sains dan Bahasa Inggris yang diadakan oleh SMA Taruna Nusantara.

“Intinya bagi peserta yang ingin masuk sebagai calon siswa-siswi SMA Taruna Nusantara tersebut, harus belajar dengan tekun dan Rajin,” pungkasnya. **(Kis/Puji).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More