Hasil Pilpres 2024 Segera Diumumkan KPU, Gibran Masih Terlihat Bertugas Di Solo

moch akbar fitrianto

Hasil Pilpres 2024 Segera Diumumkan KPU, Gibran Masih Terlihat Bertugas Di Solo
Bagikan

Nasional – KPU segera mengumumkan hasil Pemilu 2024 setelah rekapitulasi suara selesai, jelang pengumuman itu Gibran dari pasangan Calon no 02 masih terlihat di Solo. “Nggak ada kegiatan, ya kegiatan biasa saja di Balai Kota,” katanya dilansir detikJateng, Rabu (20/3/2024).

Pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran sendiri unggul sementara di 34 provinsi dari 36 provinsi berdasarkan perhitungan sementara oleh KPU. Putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan menunggu sampai semua provinsi selesai.

“Ditunggu sampai semua provinsi masuk ya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Diketahui dari 38 provinsi di Tanah Air, KPU baru menyelesaikan rekapitulasi nasional di 36 provinsi. Sedangkan 128 PPLN telah merampungkan rekapitulasi nasional. Ketua KPU Hasyim Asy’ari berharap pihaknya dapat menyelesaikan penetapan hasil suara pemilu 2024 tepat waktu. Diketahui, batas akhir penetapan hasil rekapitulasi ialah hari ini, 20 Maret 2024.

“Moga-moga bisa lancar dan tepat waktu sehingga kita masih bisa menetapkan hasil pemilu secara nasional atau pada tingkat nasional sesuai dengan kerangka waktu yang ditentukan UU yaitu dalam durasi paling lama 35 hari setelah hari pemungutan suara dan itu bertepatan pada tanggal 20 Maret 2024,” tuturnya.

Bagikan

Also Read