Nikmati Lezatnya Masakan di Warung Lesung Abdi Dalem, Sugihwaras

moch akbar fitrianto

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Jika anda berada di wilayah Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, belum lengkap rasanya jika belum menikmati makan, di warung Lesung Abdi Dalem.

Sebuah warung yg ditata sangat aphik dan artistik itu, berada di Jalan Suhadak, Gang Sumurrowo, turut Dusun Mindi, Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro.

Penikmat kuliner bakal dimanjakan dengan berbagai menu masakan andalan, yakni, menthok dan belut.

Olahan menthok dimasak sate, penyet, becek dan rica-rica. Ada masakan Belut (welut, Jawa red) yang dimasak jadi rica-rica dan goreng. Menu masakan ayam, jambal yang dipenyet atau bothok, ada juga sate daging sapi serta sate ayam.

Tak hanya itu, Untuk minuman disediakan aneka jus, jahe edan, wedang ronde dan masih banyak lainnya.

Warung Lesung, berada di sebuah gang berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk, tapi di depan warung ada tempat parkir kendaraan yang cukup luas.

“Warung Lesung Abdi Dalem buka sejak pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 10 malam. Monggo yang mau mampir menikmati masakan khas kami. Kwalitas tetang dijaga kwalitas masakan, tapi harganya murah dan sangat terjangkau,” ungkap owner Warung Lesung Abdi Dalem, Suyanto, Jum’at (18/3/2022/.

Lanjut Suyanto, selain menikmati masakan dan minuman Warung Lesung, anda bisa menikmati indahnya dekorasi, berupa alat-alat pertanian tempoe doeloe seperti, luku, gentong, lesung, lumpang, alu, kesel kuno dan wayang tobos.

“Selain warung, tempat ini kami harapkan bisa jadi rumah budaya, edukasi seni dan budaya tradisional,” ungkap pria pensiunan ASN di Lingkup Pemkab Bojonegoro itu.

“Kami juga menerima COD untuk wilayah dalam Kecamatan Sugihwaras dengan pemesanan minimal 3 porsi makanan, tanpa ada tambahan biaya pengiriman,” katanya menandaskan.

Di akhir komentarnya, Pria yang akrab disapa Mas Yanto Myk itu menambahkan, bahwa lokasi warungnya sangat nyaman dan cukup luas, sehingga bisa dipakai untuk pertemuan-pertemuan sekitar 30-50 orang,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read