Kodim 0813 Bojonegoro, Gowes Sehat Sambil Laksanakan Bhaksos

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam kegiatan olahraga gowes bareng, Kodim 0813 Bojonegoro adakan Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan mengunjungi Lembaga Panti Asuhan Yatim “AR-Rohman” di Jalan Arif Rahman Hakim No. 15 Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum ‘at (18/03/2016).

Di kesempatan ini itu, Tim sepeda sehat yang dipimpin oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok (Sembako) ke warga Panti Asuhan Yatim Ar-Rohman Pimpinan KH. Ahmad Wibisono, dengan jumlah anak yatim sebanyak 30 anak.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengatakan, kegiataan bersama dengan melibatkan unsur Danramil dan Danpos Ramil jajarannya itu, berupa bersepada santai dengan mengelilingi sejumlah daerah di Kabupaten Bojonegoro dengan menempuh rute 25,64 Km. Diawali start Makodim menuju Jl. MH. Thamrin, Jl. Trunojoyo, Jl. Jaksa Agung A. Suprapto, Jl. Mulyoagung, Jl. Glendeng, Kalirejo, Semanding, Bogo, Plesungan, Proliman, Sukowati, Jambean, Koramil 01/Kota dan finish di Makodim.

“Salahsatu tujuan kegiatan itu, adalah untuk lebih mempererat hubungan tali silaturrahmi, serta mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga. Untuk kegiatan gowes sendiri, diadakan setiap hari Jum ‘at pagi atau Sabtu pagi,” ujarnya.

Selain mengajak warga untuk berolahraga, juga mengadakan kegiatan bhakti sosial, sebagai bentuk kepedulian sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini sangat positif dan akan terus berlanjut, disamping kita gemar menggowes sepeda agar badan tetap sehat, kita juga harus peduli terhadap sesame,seperti memberikan santunan anak yatim, saat gowes kali ini,” tegas Donova.

Masih menurut Donova, dengan gowes Kodim 0813 Bojonegoro, diharapkan kegiatan ini dapat diikuti oleh rekan-rekan komunitas sepeda yang lain, khususnya yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Pihak Kodim 0813 Bojonegoro, siap gowes bersama masyarakat Bojonegoro. Jadi bila ada warga yang mau bergabung ikut gowes bersama-sama, dipersilahkan. **(Yoyon).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar