Bagi-bagi Brosur, di Hari Kesebelas Operasi Semeru 2018 Sat Lantas Polres Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Pelaksanaan Operasi Semeru 2018 Sat Lantas Polres Bojonegoro, dihari Kesebelas itu, dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi keselamatan kepada para pengguna jalan yang melintasi Jalan Gajahmada, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dengan cara membagi-bagikan brosur, Kamis (15/3/2018), sekira pukul 07:00 wib.

Pembagian brosur tersebut dimaksudkan agar masyarakat memahami akan arti pentingnya keselamatan berlalu lintas. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) di wilayah hukum Sat Lantas polres Bojonegoro itu, bisa berkurang atau menurun.

Kasat Lantas AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH, selaku penanggung jawab kegiatan menyatakan bahwa dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan keselamatan lalu lintas, serta memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara.

“Dalam pelaksanaan sosialisasi, kami menggunakan media brosur, stiker dan papan gimmick sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada para pengendara,” terang AKP Aristianto, serius.

Aristianto menambahkan, penggunaan media stiker, brosur maupun papan gimmick dalam kegiatan Oerasi Semeru 2018 itu, tujuannya adalah polisi bisa menyampaikan pesan keselamatan ke masyarakat bisa lebih mengena. Mereka lebih cepat bisa memahami himbauan keselamatan yang disampaikan oleh petugas itu.

“Bagi para pengendara, kami berpesan agar setiap pengendara mentaati peraturan lalu litas yang ada. Selain itu, juga turut mengingatkan keluarga atau sanak saudara serta kerabatnya agar selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya,” ungkapnya.

Masih menurut Mas Aris – demikian, Kasat Lantas AKP Aristianto BS,SH,SIK,MH, akrab disapa – dirinya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu tertib dan santun saat berada di jalan. Jangan sekali-kali melanggar peraturan lalu lintas, sebab kecelakaan itu selalu diawali dengan adanya pelanggaran.

“Mari kita sukseskan tahun keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya.

**(Sukisno/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar