Pengurus Rayon PSHT Ranting Balen, Cabang Bojonegoro Pusat Madiun, Dilantik

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pengurus Rayon organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, gelar Pelantikan Ranting Se-Kecamatan Balen, yang digelar di halaman rumah Anton Wirahadi Kusuma yang berada di Desa Balenrejo, Keamatan Balen, Minggu (15/03/2020).

Ketua Cabang Bojonegoro PSHT Pusat Madiun Wahyu Subagdiono,S.Sos, berhalangan hadir dikarenakan sedang ada acara di PSHT Pusat Madiun. Kehadiranya diwakili oleh Sutrisno yang sehari-hari menjabat sebaga nggota Dewan Pertimbangan PSHT Cabang Bojonegoro.

Berkenan memberikan sambutan dalam acara pelantikan yaitu Ketua Ranting PSHT Kecamatan Balen Sun’an. Dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan pelantikan tersebut digelar secara bersama untuk Rayon PSHT Ranting Balen, Kecamatan Balen itu.

“Kami berpesan kepada seluruh pengurus ranting,  pengurus rayon dan juga seluruh Warga PSHT untuk senantiasa memegang Teguh ajaran dan wasiat di SH TERATE,” tegasnya.

Ditambahkan, bahwa keluarga besar PSHT harus senantasa menjaga hubungan baik dengan organisasi lain  dengan azas kasih sayang dan bisa menjaga suasana guyub rukun sesamanya.

Pihakya berharap agar para anggota PSHT dan seluruh perguruan yang ada di Bojonegoro agar bisa menjadi pelopor persatuan dan kesatuan di masyarakat, dengan selalu meningkatkan sinergitas serta komunikasi dengan baik.

“Kita harus bisa kita saling bekerjasama bahu-membahu membantu demi kemajuan pembangunan yang ada di Bojonegoro ini,” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Rayon yang telah dilantik dengan masa jabatan 2019 sampai 2022 mendatang.

“Semoga dapat mengembangkan amanat sesuai dengan tradisi PSHT,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Balen AKP. Simoen dalam sambutanya mengatakan bahwa masalah yang terjadi selalu diawali kurangnya komunikasi sehingga terjadi salah faham dan berujung bentrok antar perguruan.

“Tugas Pengurus Rayon sangat strategis untuk melakukan komunikasi dengan baik sehingga tak terjadi kesalah fahaman dan sesama perguruan pencak silat bisa hidup rukun berdampingan. Dengan saling menghormati dan saling menghargai akan mampu menimimalisir ego masing-masing sehingga wilayah Balen khususnya dan Bojonegoro pada umumnya ini bisa aman dan tertib,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan organisasi pencak silat ini, mari ciptakan suasana guyup rukun antar anggota organisasi dengan perguruan silay lainya juga dengan warga setempat.

Mewakili Ketua Cabang PSHT Kabupaten Bojonegoro, Wahyu Subagdiono, Anggota Dewan Pertimbangan PSHT Bojonegoro mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas Kegiatan pelantikan Pengurus Rayon PSHT Ranting Balen ini.

“Pengurus rayon dan pengurus ranting adalah ujung tombak organisasi dalam tugasnya mengembangkan PSHT sehngga mereka harus mempunyai pedoman yakni, AD/ART PSHT.  Dengan dasar berbudi luhur tahu benar dan salah,” tegasnya, Minggu (15/3/2020).

Masih menurut Mas Sutrisno – demikian, akrab disapa – bahwa selama matahari terbit dari timur dan tenggelam di ufuk barat dan bumi masih di huni manusia selama itu pula SH TERATE tetap Jaya.

Tampak hadir, Ketua Ranting  Cabang Bojonegoro PSHT Pusat Madiun Sun’an), Tokoh PSHT Se- Kecamatan Balen, Babinkamtibmas Balen Pelda Totok dan perwakilan dari Koramil Balen. Hadir pula, Ketua Ranting seluruh perguruan Pencak Silat Se-Kecamatan Balen.

**(Idham/Red)

Bagikan

Also Read