FeaturedPemerintahan & Politik

DPC PPP Bojonegoro, Umumkan Hasil Survei Internal Bacabup PPP Untuk Pilkada Bojonegoro 2018

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Jelang Pilkada Kabupaten Bojonegoro 2018 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bojonegoro, telah bersiap menyambutnya dengan melaksanakan survei internal bakal calon bupati (bacabup) Bojonegoro, yang diselenggarakan dalam bulan Februari 2017 lalu.

Hasil survei yang melibatkan 430 ranting PPP Se-Kabupaten Bojonegoro. Untuk masing-masing desa dan kelurahan, melibatkan 2 orang pengurus yakni Ketua dan sekretaris ranting. Hasilnya, telah diumumkan dalam Jumpa Pers yang digelar di Kantor DPC PPP yang berada di Jl Panglima Polim 61, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (14/03/2017).

Dalam Jumpa Pers tersebut, Ketua PPP Kabupaten Bojonegoro Choirul Anam yang didampingi para pengurusnya mengatakan, bahwa survey internal bakal calon bupati Bojonegoro bertujuan untuk mengetahui suara arus bawah.

“Survei internal PPP kami laksanakan adalah untuk menyambut Pilkada Bojonegoro yang bakal digelar Juli 2018 mendatang. Tujuan kami untuk mengetahui suara arus bawah, siapa sebetulnya bakal calon bupati yang mereka inginkan. Makanya, survei kita laksanakan pada 430 desa dan kelurahan yang tersebar di 28 kecamatan Dalam wilayah Kabupaten Bojonegoro,” tegas pria asli Kepohbaru, Bojonegoro itu, Selasa (14/03/2017).

Berdasarkan hasil survei internal yang di rilis oleh DPC PPP Bojonegoro, muncul 10 nama bacabup Bojonegoro. Dari 10 nama tersebut, mereka nantinya bakal turut meramaikan bursa calon bupati Bojonegoro dan memiliki kans kuat bakal diusung oleh DPC PPP Bojonegoro. Yang diperkirakan tahapan pendaftaran calon bupati yang akan dibuka pada bulan Januari 2018 mendatang.

Kesepuluh nama yang muncul dalam survei, ada di urutan pertama adalah Heru Suroso, disusul Nurul Azizah, selanjutnya Mitroatin, Pitono, Budi Irawanto, Ana Muawanah, Setyo Haryono, Wardiyono, Akmal Budiyanto, serta urutan terakhir Khozanah Hidayati, sementara yang lainnya memilih Abstain.

Perlu diketahui, 10 nama yang masuk dalam nominasi survei internal PPP Bojonegoro tersebut, sudah dikenal oleh masyarakat, seperti nama Heru Suroso adalah seorang warga Kedewan yang jadi pengusaha di Kalimantan, Nurul Azizah adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Mitroatin Ketua DPRD Bojonegoro, Pitono Pengusaha real estate asal Bojonegoro, Budi Irawanto Ketua DPC PDIP Bojonegoro, Ana Muawanah anggota DPR-RI Dapil IX asal Senori, Tuban. Kemudian, ada nama Setyo Hartono Wabup Bojonegoro, Wardiyono seorang jenderal yang masih bertugas di Mabes TNI asal Desa Ngujo, Kalitidu, Bojonegoro. Akmal Budiyanto Kepala Diklat Pemprov Jatim dan Khosanah Hidayati Anggota DPR Provinsi Jatim dari Dapil IX (Bojonegoro-Tuban) asal Tuban, Jawa Timur. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button