Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedSosial & Budaya

Sosialisasi dan Bhaksos Warnai Operasi Keselamatan Semeru 2018 Sat Lantas Polres Bojonegoro Hari Ke-9

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Operasi Keselamatan Semeru 2018 Sat Lantas Polres Bojonegoro, hari kesembilan dilaksanakan dengan menggelar sosialisasi dan bakti sosial (bhaksos), Selasa (13/3/2018). Acara tersebut, digelar di sebuah Panti asuhan Ar-Rohmah, yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kegiatan bhakti sosial tersebut, dikemas dengan dengan sosialisasi tertib lalu lintas yang merupakan salah satu kegaitan dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018 tersebut

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS,SH,SIK,MH, kepada para awak media mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam acara rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2018 di wilayah Sat Lantas Polres Bojonegoro itu.

Baca Juga  Kapolres Lamongan Terapkan Rekayasa Lantas dan Dipantau Melalui Drone

“Kegiatan di Panti Asuhan Ar Rohman Sukorejo sebab yang berada di situ, rata-rata masih anak usia sekolah dan masih berstatus pelajar. Sehingga dipadang perlu untuk diberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas,” tegas Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS,SH,SIK,MH.

Kepada anak yatim dan yatim piatu yang merupakan santri Panti Asuhan Ar-Rohmah itu, disampikan pesan agar selalu belajar dengan baik serta mengejar cita-cita yang telah dicita-citakan sejak kecil.

“Hendaknya adik-adik belajar dengan baik agar cita-citanya tercapai. Agar cita-cita itu bisa tercapai dengan baik, maka adik-adik juga harus tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya, sehingga selamat. Jika selamat dan ada aral melintang pastilah bakal tercapai cita-citanya,” ujar pria yang akrab disapa Mas Aris itu.

Ditambahkan, bahwa mengendarai kendaraan tak diperuntukkan bagi yang masih dibawah umur. Anak-anak tak diperbolehkan mengendarai motor sebelum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).

“Mengendarai kendaraan bermotor tidak asal bisa saja, diperlukan konsentrasi dan kemampuan yang cakap baik dalam usia maupun kemampuan. Kemampuan itu dimiliki seseorang jika usianya sudah berada di atas 17 tahun, ” ungkap Mas Aris.

Baca Juga  Doa Bersama Peringati Hari Buruh Internasional 2022, Digelar di Masjid Al Akbar, Surabaya

Perlu diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut juga diadakan bakti sosial dengan melaksanakan penyerahan bantuan sembako dan santunan kepada pihak panti asuhan.

“Selain bersosialisasi keselamatan berlalu lintas, juga dilaksanakan bhakti sosial dengan menyerahkan aket sembako kepada adik-adik yang berada di Panti Asuhan Ar Rohman ini. Semoga bisa membawa berkah dan manfaat, amin ya rabbal alamin,” katanya sambil berharap.

*(Sukisno/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku