Kapolres Bojonegoro Kunjungi Lokasi Korban Banjir dan Bagikan 3.000 Nasi Bungkus

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA)  –  Memastikan kesiapsiagaan personel, sarana prasarana dan memantau Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si  mengunjungi pemukiman warga yang terdampak luapan air sungai Bengawan Solo yang berada di Jalan Kapten Ramli Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Kota Bojonegoro, Minggu (11/3/2024).

Sejak siang Kapolres Bojonegoro yang didampangi Wakapolres, Danki 3 Brimob C Pelopor Polda Jatim, perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro melaksanakan patroli dan pemantuan TMA Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Kalitidu hingga Kecamatan Kota Bojonegoro.

Saat di lokasi pemukiman warga Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Kota Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro bersama anggota membagikan 3.000 nasi bungkus kepada warga yang masih tetap tinggal di rumah dan sebagian warga yang mengungsi di tempat pengungsian.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bojonegoro juga memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh jajaran untuk benar-benar ikhlas dan sungguh sungguh dalam membantu serta melayani warga yang terdampak banjir,  ini adalah kegiatan kemanusiaan.

“Kami (Kepolisian) hadir dengan tulus dan sungguh-sungguh ditengah-tengah warga masyarakat dalam kondisi apapun seperti halnya saat ini dalam situasi banjir,” ujar Kapolres kepada awak media ini dilokasi.

AKBP Mario juga menambahkan, kegiatan yang sedang dilakukan ini sebagai bentuk empati Jajaran Polres Bojonegoro terhadap korban banjir, yang rumahnya tergenang air luapan Bengawan Solo dan masih bertahan di tempat pengungsian.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada Tiga Pilar di desa dan masyarakat yang terdampak luapan air Bengawan Solo saling berkomunikasi sewaktu-waktu debit air meningkat sesegera mungkin agar bisa dilakukan evakuasi kepada warga masyarakat, mengingat situasi dan kondisi cuaca yang tetap mendung mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

“Kepada masyarakat diharapkan agar selalu waspada dan berhati-hati, mengingat intensitas curah hujan yang cukup deras, dikhawatirkan akan terjadi debit air naik, untuk itu kita harus saling tolong menolong  dalam menjaga kondisi Kamtibmas agar tetap berjalan dengan kondusif,” Imbau Kapolres.

**(Sumber: Siehumas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read