Rakyatnesia.com
Beranda berita bojonegoro Pijar Nusa Bangsa (PNB), Telah Didaftarkan Di Bakesbangpol Bojonegoro

Pijar Nusa Bangsa (PNB), Telah Didaftarkan Di Bakesbangpol Bojonegoro

Rombongan DPC PNB Bojonegoro saat mendaftarkan PNB di Kantor Bakesbangpol Bojonegoro, Jum’at (3/3/2023).

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pengurus DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PNB (Pijar Nusa Bangsa) Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur, telah mendaftarkan perkumpulan PNB tersebut, ke Kantor Bakesbangpol Bojonegoro yang berada di Jalan Pahlawan, Bojonegoro, Jum’at (3/3/2023) siang.

Rombongan DPC PNB Bojonegoro, dipimpin langsung oleh Ketua DPC PNB Bojonegoro Sukisno, didampingi Sekretaris Nurhadi, bendahara Tamam, Bambang Arie Widjanarko selalu Dewan Penasehat dan juga Ketua Bidang organisasi, keanggotaan dan kaderisasi Bambang Dwi Lustiyono juga turut mengantarkan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) saat mendaftarkan perkumpulan tersebut.

Rombongan Pengurus DPC PNB Bojonegoro itu diterima langsung oleh Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Mahmudi yang didampingi stafnya Mochamad Chozin.

Berkas pendaftaran dan berbagai persyaratan diserahkan oleh Ketua DPC PNB Bojonegoro Sukisno kepada Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Mahmudi, di Kantornya, Jum’at (3/3/2023).

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Mahmudi mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran perkumpulan Pijar Nusa Bangsa (PNB) Kabupaten Bojonegoro dan nantinya bakal dilakukan pengecekan perlengkapan persyaratan dan jika ada yang kurang bisa dilengkapi dikemudian hari.

Ketua DPC PNB Bojonegoro Sukisno saat menyerahkan berkas pendaftaran PNB kepada Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Mahmudi, Jum’at (3/3/2023).

“Persyaratan pendaftaran PNB sudah kami terima, jika nanti ada yang kurang nanti akan dikabari Pak Chozin, untuk dilengkapi. Sekaligus nanti Bakesbangpol Bojonegoro akan melakukan verifikasi keberadaan Kantor DPC PNB Bojonegoro,” kata Mahmudi menegaskan.

Ditambahkan, bahwa organisasi itu tidak akan berjalan tanpa adanya pendanaan. Sebaiknya, ada penyertaan modal dari dalam anggota PNB Bojonegoro sendiri sehingga organisasi tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Perlu dipikirkan untuk mengisi modal organisasi DPC Bojonegoro, bisa juga berasal dari pengurusnya. Selain itu, DPC PNB Bojonegoro juga bisa mengajukan program ke Pemprov Jatim, yang kebetulan di sana sedang ada program pembinaan organisasi seperti PNB ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PNB Bojonegoro Sukisno, kepada para awak media mengatakan, bahwa membentuk DPC PNB Bojonegoro tujuanya untuk bersama-sama perkumpulan yang lain melakukan kontrol sosial terhadap berbagai kegiatan Pemerintah Desa hingga Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Jika saat ini, sudah ada pengawasan masyarakat, netizen, Wartawan, LSM, Polisi, Kejaksaan, Inspektorat hingga KPK namun masih banyak ditemukan penyimpangan, maka DPC PNB Bojonegoro, akan turut serta mengawal dan melakukan kontrol sosial agar ke depan Kabupaten Bojonegoro ini bisa meminimalisir korupsi dan penyalahgunaan wewenang yg merugikan masyarakat sehingga ke depan Bojonegori akan lebih maju dan lebih baik lagi,” kata pria yang akrab disapa Lek Kies itu serius.

Lanjut Lek Kies, pihaknya mengajak anggotanys di DPC PNB Bojonegoro untuk berorganisasi dengan baik dan menyatakan siap bekerja untuk membantu kesulitan rakyat.

“Kami akan bekerja sejalan dengan perjuangan yg telah tercantum dalam AD/ART PNB. Pantang bagi kami, hanya muncul sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat yang hanya jadi papan nama saja,” tegasnya.

Perlu diketahui, Perkumpulan PNB DPC Bojonegoro memiliki Pengurus berjumlah 21 orang dan telah menerima SK Kepengurusan dari DPD PNB Jatim tertanggal 9 Februari 2023 lalu.

DPC PNB Bojonegoro berkantor di Jalan Akbar, Gang Asoka, Dusun Plosolanang, RT 023, RW 002, Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur.

**(Kis/Red).

Bagikan:

Iklan