3 Orang Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, di Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Warga Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, digemparkan adanya penangkapan terduga teroris berinisial YT (39) oleh Team Densus 88.

YT ditangkap saat melintas di Jalan PUK Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, Selasa (2/3/2021) sekira pukul 06:40 WIB. Saat yang bersangkutan mengendarai vespa warna biru, sedang melintas di Pertigaan Pasar Desa Kasiman, lalu diamankan Team Densus 88 dengan digelandang dengan menggunakan 2 unit mobil.

Setelah pelaku terduga teroris berhasil ditangkap Team Densus 88, Petugas Polsek Kasiman di Pimpin Kapolsek Kasiman AKP Ekat Sunaryo Bersama Kanit Intelkam Polsek Kasiman Iptu Badri, Anggota Resmob Polres Bojonegoro dan Unit Intelkam Polres Bojonegoro Dan anggota Polsek Kasiman Membantu Pengamanan Penggeledahan Rumah Terduga Teroris tersebut.

Baca Juga  Bareskrim Bakal Kejar Fredy Pratama Ke Thailand

Penggeledahan Rumah Terduga Teroris berinisial YT dan juga di rumah Mertuanya yang berada di Desa Sekaran, RT 002, RW 002, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro, setelah pria berinial YT (39) terduga teroris ditangkap Team Densus 88 itu.

Pelaksaan penggeledahan sekitar pukul 08:00 – 09:25 WIB, dengan disaksikan Oleh Keluarga Dan Perangkat Desa Sekaran Kecamatan Kasiman, yakni TK (38) perempuan, istri pelaku terduga teroris, LT (60), perempuan, ibu kandung YT, Siti Rokayah (37) perempaun, Kepala dusun (Kasun) Jarwetan, Desa Sekaran dan Samsodin (72) Ketua RT 002, RW 002, Desa Sekaran, Kasiman.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Anjangsana ke kediaman Almahum Peltu (Purn) Kislan Abdul Rozak, di Sumbertlaseh, Dander

Dalam penggeledahan ditemukan barang-barang sebagai barang bukti (bb) yakni, 2 Busur Panas dan 3 Panah, 1 Samurai Hitam, Pisau Lipat, Pisau Lempar, Peta Bojonegoro, Identitas/Surat-surat, Jaket TNI, Buku-buku Bacaan Aliran kepercayaan, Tas biru berisi Surat-surat dan Dompet serta 4 ATM, Surat-surat Tanda pengenal KTP dan SIM.

Selanjutnya Penggeledahan dilaksanakan di rumah mertua YT yang berinisial ST, diremukan 2 Buku Tabungan BRI Simpedes.

“Kegiatan Penangkapan dan Penggeledahan Di Rumah Terduga Teroris YT (39) berlangsung dalam aman, lancar dan terkendali,” demikian dikatakan Kapolsek Kasiman AKP Ekat Sunaryo, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pasar Murah. Ini Jadwalnya..!!

Selain menangkap YT (39) asal Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, juga ditangkap terduga teroris YP (40) asal Desa Kuncen, Kecamatan Padangan dan EP (29) asal Dusun Bayas, RT 001, RW 002, Desa Sambirejo, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Jateng yang sehari-hari tinggal di Panti Asuhan Waladun Sholih yang berada di Desa Ngeper, Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

**(Kis/Yan).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post