Hasil Lazio Vs AC Milan, Tuan Tersungkur 1-0

moch akbar fitrianto

ac milan lazio
Bagikan

Hasil Pertandingan LAzio Vs AC Milan dimenangkan oleh tim tamu yakni Milan dengan skor tipis 1-0. Elang biru gagal mendapatkan poin karena ada pemain yang terkena kartu merah ketika pertandingan berlangsung. Lazio menjamu AC Milan di Olimpico pada pekan ke-27 Serie A 2023/2024, Sabtu, (2/3/2024). Rossoneri punya keuntungan saat tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57.

Hal itu terjadi karena Luca Pellegrini mendapat kartu merah. Milan tampil dominan sejak saat itu.

Tekanan terus menerus yang dilakukan Milan akhirnya berbuah gol di menit ke-87. Il Diavolo memecah kebuntuan lewat Noah Okafor.

Situasi semakin sulit untuk Lazio usai Adam Marusic dan Matteo Guendouzi juga mendapat kartu merah di menit akhir laga. Milan bisa mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas.

Kemenangan 1-0 untuk membawa Milan kini mengumpulkan 56 poin di posisi ketiga. Mereka hanya berjarak satu angka dari Juventus di posisi kedua.Sementara, Lazio di urutan ke-9 dengan 40 poin.

Lazio punya peluang yang berawal dari sepak pojok. Namun, sundulan Matias Vecino masih melebar.

Milan mencoba merespon melalui Christian Pulisic. Tembakan voli Pulisic juga belum membahayakan gawang Ivan Provedel karena masih melambung.

Pada menit akhir babak pertama, Pulisic beraksi. Ia menusuk sebelum melepas tembakan. Upayanya tapi bisa ditepis Provedel.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Lazio harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-57. Hal tersebut terjadi usai Luca Pellegrini mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Milan tampil lebih dominan. Olivier Giroud punya kesempatan. Namun, tembakannya terlalu lemah hingga mudah diamankan Provedel.

Provedel bikin penyelamatan gemilang di menit ke-75. Ia bisa membedung sepakan voli keras Ruben Loftus-Cheek.

Lazio tetap berusaha memberikan tekanan meski kalah jumlah pemain. Ciro Immobile hampir bikin Lazio memimpin beberapa saat kemudian. Sepakannya menyambut umpan tarik belum berbuah gol karena masih melebar.

Milan sempat bikin gol saat tembakan Rafael Leao berbelok arah usai mengenai Danilo Cataldi. Hal ini bikin Provedel salah langkah.

Namun, gol ini dianulir usai wasit melihat VAR. Pasalnya, Leao lebih dulu berada dalam posisi offside.

Tekanan Milan akhirnya benar-benar berbuah gol pada menit ke-87. Percobaan pertama Noah Okafor bisa ditepis Provedel.

Bola muntah yang coba disambar Giroud bisa diblok bek Lazio. Bola liar yang lahir kembali disambar Okafor menjadi gol.

Situasi semakin sulit untuk Lazio usai mereka harus kembali kehilangan pemain. Kali ini dua pemainnya diusir keluar di menit akhir akibat kartu merah yaitu Adam Marusic dan Matteo Guendouzi.

Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga laga tuntas.

Bagikan

Also Read

Tags