Piala FA, Hasil Pertandingan Nottingham Forest vs Manchester United: Skor 0-1

moch akbar fitrianto

Bagikan

Hasil Piala FA Manchester united berhasil memetik kemenangan dalam babak 16 besar ketika melawan nottingham forest dengan skor 1-0. Kamis (29/2/2024), MU menyambangi Nottingham Forest di City Ground dengan kekuatan penuh. Laga diprediksi bakal alot, Forest bukan lawan enteng.

Terbukti, pertandingan terkunci tanpa gol dalam 45 menit pertama. Bahkan hampir saja laga dilanjutkan ke extra time, beruntung MU punya Casemiro yang mencetak gol penentu di menit ke-89.

Kemenangan tipis 1-0 ini sudah cukup untuk mengantar MU lolos ke babak perempat final FA Cup/Piala FA 2023/2024. Yuk cek ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

Pertandingan dimulai dan MU lansung menggebrak. Skema serangan dari tendangan sudut, bola dilanjutkan Bruno kepada Antony. Winger Brasil itu melepas tembakan melengkung, sayangnya bola masih membentur tiang.

MU terus mengurung tuan rumah hingga 20 menit pertandingan berjalan. Rashford mendapatkan peluang tembak, tapi masih melebar. Nottingham pun dapat kesempatan lewat Origi dan Awoniyi. Belum ada gol.

30 menit pertandingan berjalan dan serangan-serangan MU belum juga menemukan celah dalam pertahanan lawan. Bola bisa sampai ke para penyerang, tapi penyelesaian akhir mereka buruk.

Situasi sedikit berubah di 5 menit akhir babak pertama. Leeds mendapatkan momentum menyerang, Awoniyi dan Williams mendapatkan ruang tembak, tapi bola masih melebar.

Laga dilanjutkan kembali dan Nottingham tampak lebih berani keluar. 10 menit awal, bola masih lebih banyak berputar di tengah. Kedua tim masih saling membaca.

Menit ke-63, Bruno hampir saja mencetak gol spektakuler. Dia menembak dengan kaki luar di tepi kotak penalti, bola melengkung ke gawang lawan, tapi masih melambung tipis.

Serangan-serangan MU masih tumpul hingga 80 menit pertandingan berjalan. Bruno mencoba tembakan jarak jauh, tapi masih mudah dihentikan kiper. Garnacho masih belum bisa menusuk pertahanan lawan.

Menit ke-89, gol yang ditunggu-tunggu MU pun tiba. Skema bola mati, Bruno mengecoh pemain lawan dengan umpan mendatar ke tiang dekat. Bola lantas disambut Casemiro yang membelokkannya ke gawang, lewat sela kaki kiper. Gol! Forest 0-1 Man United.

Tambahan waktu sampai 12 menit tidak cukup bagi Nottingham untuk mencetak gol balasan. Skor 1-0, MU melangkah ke perempat final Piala FA 2023/2024.

Bagikan

Also Read