Resmi Dilantik, Ketua IPHI Blora H. Arief Rohman Beserta Pengurusnya

Sukisno

Bagikan

BLORA (RAKYATNESIA) – H. Arief Rohman Terpilih Jadi Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Blora, dalam Musda VII dan dilantik bersama para Pengurus IPHI Kabupaten Blora, periode 2021 – 2026. Berkenan melantik Ketua IPHI Jawa tengah, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (28/2/2022)

Silantiknya H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, yang juga Bupati Blora itu sebagai Ketua IPH Kabupaten Blora berdasarkan hasil Musda VII IPHI Blora yang memilih orang nomor satu di Blora itu, secara aklamasi di akhir Oktober 2021 lalu.

Susunan pengurus yang dilantik adalah Ketua Umum H. Arief Rohman, S.IP, M.Si; Wakil Ketua I H. Umartono,SH; Wakil Ketua II Drs. H. Khoirurroziqin, M.Si;  Wakil Ketua III H. Setiyono; Sekretaris H. A Mahbub Djuanidi, S.Pd, M.Si; Bendhahara H. Muhammad Nursolikin, S.IP, serta sejumlah Seksi.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan serah terima naskah kepemimpinan dari Ketua lama, H. Aminudin, A.Md, kepada Ketua baru H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, yang disaksikan Ketua IPHI Jawa Tengah, H. Harsono.

“Selamat kepada Kabupaten Blora yang telah memiliki kepengurusan IPHI baru untuk periode 2021-2026. Semoga dibawah pimpinan Pak Bupati, ke depan IPHI Kabupaten Blora bisa semakin memberikan manfaat untuk umat dan daerahnya. Tidak hanya amalan rohani saja, namun juga amalan sosial kepada sesama,” kata H. Harsono menegaskan.

Sementara itu, Ketua IPHI Kabupaten Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada IPHI Jawa Tengah yang telah bersedia hadir ke Blora guna melaksanakan pelantikan pengurus IPHI Blora untuk periode 2021 – 2026 ini.

“Terimakasih Pak Harsono dan tim yang sudah hadir ke Blora. Beliau ini dulu merupakan pengusaha migas, sehingga kami berharap nantinya juga bisa memberikan arahan dan bantuannya untuk Blora,” kata H. Arief Rohman, S.IP., M.Si menandaskan.

Lanjut H Arief Rohamn, pihaknya berharap agar pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Blora, agar segera mematangkan program kerja ke depan sehingga keberadaan IPHI benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita ingin IPHI tidak hanya menjadi ajang silahturahmi antar haji saja, namun juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang belum berhaji. Selain meningkatkan ibadah vertikal kepada Allah SWT, juga melaksanakan ibadah sosial kepada masyarakat sekitar. Tentunya sesuai ketentuan AD-ART IPHI,” ungkapnya.

Tampak hadir, perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora dan para Camat Se-Kabupaten Blora.

Usai pelantikan Pengurus IPHI Kabupaten Blora 2021-2026, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kabupaten Blora.

**(Ajas/Red).

Bagikan

Also Read