Prediksi Lyon VS Grenoble, 1 Maret 2023

Rachmat Dafa Erlangga

Bagikan

Bola, Rakyatnesia – Prediksi Skor Parlay Lyon VS Grenoble Pada Liga Copa De Prancis, malam hari ini Jadwal Langsung Maret 2023 paling akurat menang 100% Jitu Parlay Mix, pukul 03.10 WIB Ini adalah Lanjutan Pertandingan Sepak Bola Musim 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Grenoble memiliki kesempatan untuk mencapai semifinal Coupe de France untuk kedua kalinya dalam sejarah klub ketika mereka menghadapi Lyon di Stadion Groupama pada hari Selasa.

OL berada di tahap kompetisi ini untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir, mengalahkan Lille melalui adu penalti di babak sebelumnya, sementara GF38 adalah satu dari tiga tim Ligue 2 yang tersisa setelah mereka mengalahkan Vierzon FC 1-0.

Lyon

Dalam kampanye domestik yang penuh dengan ketidakkonsistenan mantan juara Ligue 1 tujuh kali itu, Lyon kembali tampil solid di Coupe de France.

Selama dua pertemuan terakhir mereka di kompetisi ini, Lyon telah terbang keluar dari gerbang, mencetak empat gol di babak pembukaan, meskipun mereka menyia-nyiakan keunggulan 2-0 melawan Lille sebelum akhirnya mempertahankan keberanian mereka dalam adu penalti.

Sejak Laurent Blanc mengambil alih, Les Gones telah berjuang untuk mempertahankan keunggulan, kalah dua kali dalam sembilan urusan domestik ketika mencetak gol pertama, dengan yang terakhir datang di kandang Auxerre awal bulan ini (2-1).

Mereka bangkit kembali akhir pekan lalu dengan kemenangan 3-1 di Angers, keempat kalinya di bulan Februari Lyon mencetak gol berkali-kali dalam satu pertandingan.

Sudah lebih dari sembilan tahun sejak Lyon kalah dalam pertandingan Coupe de France versus lawan Ligue 2, ketika Lens mengalahkan mereka 2-1 di babak 16 besar pada Februari 2014.

Secara historis, mereka hanya kalah sekali dari Grenoble dalam pertandingan kompetitif, mengungguli mereka 9-0 dalam dua pertemuan sebelumnya di Coupe de France.

Lyon telah menang dalam empat dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di turnamen ini, dengan kekalahan mereka sebelumnya terjadi pada tahap musim 2020-21 ini, ketika Monaco mengalahkan mereka 2-0.

Lyon akan mencari kemenangan lain setelah sukses 1-3 Ligue 1 vs Angers SCO.

Baca Juga  Prediksi Jitu: Lyon Vs Brest, Liga Prancis 2024

Dalam pertandingan itu, Lyon memiliki 58% penguasaan bola dan 6 tembakan ke gawang dengan 4 di antaranya tepat sasaran. Untuk Lyon, gol dicetak oleh Thiago Mendes (38′), Amin Sarr (80′) dan Bradley Barcola (90′). Untuk lawannya, Angers melakukan 11 percobaan ke gawang dengan 2 di antaranya tepat sasaran. Abdallah Sima (87′) adalah pencetak gol untuk Angers SCO.

Setidaknya tiga gol per pertandingan dicatat dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir yang dimainkan Lyon. Tim lawan mencetak 7 gol dalam pertandingan ini sedangkan Lyon mengumpulkan 11 gol.

Grenoble

Lini belakang Grenoble yang sangat terorganisir dan tersusun membuat mereka hampir mencapai empat besar turnamen ini untuk pertama kalinya dalam lebih dari 13 tahun.

Tim dari Pegunungan Alpen Prancis tidak pernah kebobolan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Coupe de France, meski sejauh ini mereka hanya menghadapi satu tim di divisi yang sama atau lebih tinggi, mengalahkan Nimes 1-0.

Pada Selasa, mereka akan bertemu lawan Ligue 1 di kompetisi ini untuk pertama kalinya sejak kalah 1-0 dari Monaco pada Februari 2021.

Terakhir kali Grenoble berada di perempat final turnamen ini, mereka berhasil menang 2-0 atas Les Monegasques pada Maret 2009.

Vincent Hognon mengambil alih tim yang terancam degradasi dari tingkat kedua sepak bola Prancis musim lalu, dan saat ini, timnya sedang dalam persaingan untuk kembali ke Ligue 1, enam poin di belakang Sochaux untuk posisi kedua.

GF38 hanya kalah sekali dari enam pertandingan tandang terakhir mereka tahun ini di semua kompetisi, membukukan tujuh clean sheet pada tahun 2023, termasuk hasil imbang 0-0 melawan pemimpin liga Le Havre pada hari Sabtu.

Sudah hampir 60 tahun sejak Grenoble mencetak gol saat bertandang ke Lyon, mengalahkan mereka dengan skor 1-0 pada Maret 1963.

Di pertandingan sebelumnya, Grenoble bermain imbang 0-0 di pertandingan Ligue 2 dengan Havre AC.

Untuk 5 dari 6 pertandingan terakhir yang menampilkan Grenoble, jumlah gol yang tercipta antara mereka dan tim lawan relatif rendah. Rata-rata keseluruhan gol yang dicetak per game selama mantra itu hanya mencapai 1,5, dengan jumlah gol yang dirata-ratakan oleh GF 38 sama dengan 1. Selain hasil sejarah, masih harus dilihat apakah pola itu dapat berlanjut di game yang akan datang ini.

HEAD TO HEAD

Pertandingan liga terakhir antara keduanya adalah Ligue 1 match day 30 pada 26/03/2010 saat Lyon berakhir 2-0 Grenoble.

Baca Juga  Prediksi Akurat Skor Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Pertandingan tersebut dipimpin oleh wasit Sébastien Moreira.

09/07/22 FC Lorient3 – 1
(2 – 1)
Lyon Fr104/03/22 FC Lorient1 – 4
(0 – 2)
Lyon Fr125/09/21 Lyon1 – 1
(0 – 1)
FC Lorient Fr108/05/21 Lyon4 – 1
(0 – 0)
FC Lorient Fr127/09/20 FC Lorient1 – 1
(0 – 0)
Lyon Fr108/04/17 Lyon1 – 4
(1 – 1)
FC Lorient Fr1

5 Pertandingan Terakhir

25/02/23 Kemarahan SCO1 – 3
(0 – 1)
Lyon Fr117/02/23 AJ Auxerre2 – 1
(0 – 1)
Lyon Fr112/02/23 Lyon2 – 1
(1 – 1)
Lensa RC Fr108/02/23 Lyon2 – 2
(2 – 1)
Lille OSC CdF04/02/23 Troyes AC1 – 3
(0 – 1)
Lyon Fr101/02/23 Lyon0 – 0
(0 – 0)
Stade Brestois Fr1

26/02/23 FC Lorient0 – 1
(0 – 0)
AJ Auxerre Fr119/02/23 FC Lorient3 – 0
(2 – 0)
AC Ajaccio Fr112/02/2

3 FC Nantes1 – 0
(0 – 0)
FC Lorient Fr109/02/23 FC Lorient1 – 1
(0 – 1)
Lensa RC CdF05/02/23 FC Lorient0 – 0
(0 – 0)
Angers SCO Fr101/02/23 Stade Reims4 – 2
(1 – 2)
FC Lorient Fr1

Kondisi Susunan Pemain Lyon VS Grenoble

Kemungkinan lineup awal Lyon:
Lopes; Kumbedi, Diomande, Lovren, Henrique; Caqueret, Mendes, Lepenant; Cherki; Barcola, Dembele

Kemungkinan lineup awal Grenoble:
Maubleu; Gaspar, Monfray, Nestor, Nery; Bambu; Katakan, Touray, Benet, Phaeton; Sanyang

Kondisi Pemain

Lyon

Lyon mungkin kehilangan beberapa komponen penting dalam skuat mereka untuk pertemuan ini karena pencetak gol terbanyak Alexandre Lacazette mengalami cedera paha, Malo Gusto sedang menghadapi cedera hamstring, Corentin Tolisso tetap absen karena masalah betis, Houssem Aouar baru-baru ini mengalami cedera dan Jerome Boateng akan beberapa minggu lagi untuk kembali dari cedera yang tidak diketahui.

Pada hari Sabtu, Thiago Mendes dan Amin Sarr masing-masing mencetak gol, sementara Bradley Barcola mencetak gol untuk pertama kalinya dalam karirnya di Ligue 1 karena Anthony Lopes hanya perlu dua kali menghentikan dalam kemenangan mereka atas Angers.

Baca Juga  Prediksi Bola Jitu: PSS Sleman Vs Arema, Liga Indonesia 2024

Lopes adalah pahlawan Lyon di babak 16 besar kompetisi ini, menghentikan Mohamed Bayo dari titik penalti, sementara Tolisso, Moussa Dembele, Maxence Caqueret dan Dejan Lovren semuanya mengubah tendangan mereka, membantu mereka melaju ke delapan besar.

Henrique Silva (Cedera Lutut) dan Houssem Aouar (Cedera Tidak Diketahui) tidak tersedia untuk bos Lyon Laurent Blanc.

Grenoble

Kami melihat lima wajah baru di Grenoble mulai 11 akhir pekan lalu, dengan Allan Tchaptchet, Jordy Gaspar, Axel Ngando, Abdoulie Sanyang dan Amine Sbai menggantikan Loic Nestor, Loris Nery, Matthias Phaeton, Saikou Touray dan Pape Meissa Ba.

Kiper cadangan Esteban Salles tidak pernah kebobolan dalam empat pertandingan beruntun di kompetisi ini, sedangkan Jordan Tell telah mencetak tiga gol, semuanya tercipta dalam kemenangan 4-1 mereka di babak ketujuh Oktober lalu.

Kiper dan kapten pilihan pertama Brice Maubleu memiliki enam clean sheet domestik jauh dari rumah musim ini, sementara Phaeton memimpin mereka dengan enam gol, satu lebih banyak dari Sanyang.

Manajer Grenoble Vincent Hognon tidak memiliki skuad penuh untuk dipilih. Bart Straalman (Kerusakan sebagian pada ligamen), Arial Mendy (Cedera Tidak Diketahui) dan Manuel Perez (Cedera Kaki) adalah mereka yang tidak dapat dipertimbangkan.

Prediksi Skor Lyon VS Grenoble

Jika Lacazette tidak tersedia, Grenoble mungkin akan lebih mudah menahan serangan Lyon. Namun, pengalaman OL dalam pertandingan besar ini membuat kami condong ke arah mereka untuk tetap tenang dalam situasi tekanan dan akhirnya menang.

Sebagus perjalanan ini untuk Grenoble, mereka belum pernah menghadapi tim yang setingkat dengan Olympique Lyonnais, jadi terlepas dari betapa terorganisirnya mereka dalam bertahan, kami tidak berharap mereka menciptakan banyak peluang dalam penguasaan bola.

Tampaknya bagi kami Lyon harus mampu menciptakan banyak peluang dan tembakan sukses tepat sasaran.

Namun, Grenoble akan menentangnya untuk membuat terobosan tetapi apakah kita melihat mereka melakukan konversi setidaknya sekali.

Oleh karena itu kami mengharapkan untuk melihat margin 3-1 yang cukup nyaman untuk Lyon ketika peluit waktu penuh dibunyikan.

Memeriksa peluang taruhan terbaru untuk pertandingan ini di pasar WDW, kemenangan untuk Lyon paling baik dihargai 1,3, mendukung permainan menyelesaikan semua-persegi adalah 5,6 dan mengambil tendangan untuk kemenangan Grenoble dapat diperoleh di 10. Mereka harga tertinggi yang ditawarkan saat ini.

Prediksi Lyon vs Grenoble : 3-1

Bagikan

Also Read