Peduli Korban Banjir, Anggota DPR-RI Wihadi Wiyanto Bagikan 1000 Paket Sembako, di Gondang dan Sekar

72

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Wakil rakyat sering dianggap masyarakat, setelah terpilih dan duduk di kursi empuk, maka dia akan lupa dengan rakyat yang diwakilinya. Namun, hal itu tak berlaku bagi anggota DPR-RI yang berasal dari Dapil IX (Bojonegoro -Tuban) Wihadi Wiyanto.

Wihadi Wiyanto anggota DPR-RI yang berasal Partai Gerindra itu, selalu memikirkan konstituenya di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini. Hal itu terbukti dengan diluncurkannya bantuan sembako sebanyak 1000 paket, untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Gondang dan Sekar.

Sembako dibagikan pada hari Kamis (25/2/ 2021) lalu, untuk warga masyarakat Desa Miyono dan Desa Bobol, yang berada di wilayah Kecamatan Sekar dan ke warga di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, yang telah terdampak Banjir Bandang, awal Februari lalu.

Kegiatan penyaluran bantuan sembako Partai Gerindra ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro Sahudi, bersama jajajaran pegurus DPC Bojonegoro beserta PAC Gerindra Kecamatan Gondang dan Sekar.

Ketua DPC Partai Grrindra Bojonegoro Sahudi dalam kata sambutanya di depan masyarakat penerima bantuan menyampaikan, bahwa bantuan paket sembako yang berasal dari anggota DPR-RI Wihadi Wiyanto yang disalurkan melalui DPC Gerindra Bojonegoro ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra terhadap warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

“Kami menyampaikan salam dari anggota DPR-RI Bapak Wihadi Wiyanto, untuk Bapak-bapak, Ibu-ibu dan saudara-saudara semua, bahwa kehadiran Partai Gerindra memberikan bantuan paket sembako ini adalah merupakan bentuk kepedulian terhadap warga di sini yang terdampak banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu itu.

Lanjut Sahudi, sekaligus pihaknya tutrut prihatin dengan terjadinya banjir bandang beberapa waktu yang lalu itu. Sehingga, dengan bantuan sembako ini, diharapkan bisa turut meringankan beban bagi warga yang terdampak banjir dan juga yang masih berada dalam masa Pandemi Covid-19 Ini.

“Selain membagikan paket sembako, kami dari Partai Gerindra siap mendengar aspirasi bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara sekalian, untuk mencari solusi, bagaimana caranya agar wilayah Kecamatan Gondang dan Sekar ini, tak mengalami banjir bandang lagi. Upaya apa yang perlu ditempuh sehingga warga terbebas dari musibah banjir itu,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bojonegoro itu, serius.

Masih menurut Sahudi, aspirasi bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara sekalin, akan diperjuangkan melalui Anggota Fraksi Gerindra yang ada di DPRD Bojonegoro, DPRD yang ada  di Provinsi Jawa timr dan yang ada di Pusat atau di DPR-RI.

Turut hadir dalam kegitan penyaluran bantuan sembako yakni, Sally Atyasasmi Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro yang juga Ketua Fraksi Gerindra dan Dwi Prayogo Wakil Ketua DPC Partai Gerindra, Karsono Ketua PAC Sekar dan Joko Sekretaria PAC Gondang.

Sementara itu, Kepala Desa Miyono Suratno dalam sambutanya menyampaikan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah peduli dengan warga yaitu dengan menyalurkan bantuan berupa sembako.

“Insya Allah, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga agar bisa meringankan beban mereka atas dampak banjir bandang yang menimpanya beberapa waktu yang lalu itu,” kata Kades Miyono Suratno menegaskan.

Lanjut Kades Miyono, pihaknya juga merasa berbangga hati, karena tak hanya bantuanya yang datang. Namun, anggota DPRD Partai Gerindra Bojonegoro turut medatangi warga untuk menyerahkan bantuan sembako itu.

“Kami merasa tersanjung, dengan sikap wakil rakyat yang memang betul-betul bisa merakyak seperti ini. Mau berbaur dan berkumpul dengan rakyat yang diwakilinya. Kami memberikan apresiasi 2 jempol untuk Partai Gerindra,” ungkapnya.

Ditemui secara terpisah, salah seorang warga Saerun kepada rakyatnesia.com menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra tersebut.

“Kami berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan. Namun, kami lebih berharap adanya sebuah perhatian untuk kebijakan pemerintah dalam upaya menanggulangi banjir bandang di sini, agar musibah banjir tak terus terulang lagi di setiap tahunnya,” katanya dengan penuh harap.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More