Kodim 0813 Buka Gerai Vaksinasi, Guna Permudah Masyarakat Peroleh Vaksin

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap pertama, kedua dan ketiga atau booster bagi masyarakat, yang mengambil tempat di Halaman Bravo Supermarket Jalan Pemuda Timur Kelurahan Ngrowo Kec/Kab Bojonegoro, Jum’at (25/2/2022).

Serbuan vaksinanasi yang digelar di Halaman Bravo Supermarket tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity sehingga terhindar dari paparan covid-19.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan hari ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan cakupan vaksinasi.

Lanjut Dandim 0813, bahwa pada kegiatan serbuan vaksinasi ini melayani vaksinasi dosis 1 (satu) dan 2 (dua) menggunakan vaksin jenis sinovac dan vaksin dosis atau booster menggunakan vaksin astrazeneca bagi masyarakat dengan menargetkan 500 dosis vaksin.

“Prosedur dalam kegiatan ini juga sama dengan vaksinasi sebelumnya diantaranya mulai dari pengisian formulir pendaftaran, menunjukkan tiket vaksin ketiga yang dapat diunduh di aplikasi pedulilindungi, kemudian dilakukan skrining atau pengecekan kondisi kesehatan tubuh yakni tekanan darah, suhu tubuh, dan dilanjutkan pelaksanaan vaksin serta observasi selama lebih kurang 15 menit,” kata Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purnomo, menegaskan.

Ditambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi baik dosis satu, dua maupun ketiga yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 ini.

“Ka di mi juga melayani vaksinasi bagi masyarakat secara perorangan yang bisa langsung mendatangi Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro. Yang mana, Polkes yang berada di kawasan Taman Rajekwesi tersebut, melayani vaksinasi setiap harinya.

Melalui media ini, Dandim berharap ada percepatan herd immunity ini dapat tercapai, sehingga kita aman dari paparan covid-19 dan semakin sehat.

**(Yan/Red).

Bagikan

Also Read